Targetkan Partisipasi 75 Persen, KPUD Kota Madiun Giat Lakukan Sosialisasi


Madiun, Pojok Kiri.- Komisi Pemilihan Umum kota Madiun gelar sosialisasi dengan tema mendulang suara melalui partisipasi masyarakat dalam pemilihan walikota dan wakil walikota madiun tahun 2018 di wisma asrama haji, Senin (16/04)

Walikota Madiun H Sugeng Rismiyanto mengatakan dengan kedaulatan ditangan rakyat maka diharapkan prosentase pemilih di kota Madiun meningkat. 

" dengan kedaulatan di tangan rakyat kita harapkan presentase pemilih di kota Madiun dari waktu ke waktu semakin meningkat,  dan RT ini bagian dari pemerintah, mereka memiliki peran juga dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam hak pilih" jelas H Sugeng Rismiyanto. 

Sementara itu,  ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Eko Sasmito  menanggapi target partisipasi 75% optimis tercapai  di kota Madiun

" di  kota Madiun target 75% Optimis tercapai karena kesadaran tingkat partisipasi  ada,  kesadaran masyarakat cukup tinggi 74% ke atas, hal ini sudah bagus, tingkatnya sedang ke atas"  jelas Eko. 

Ketua KPUD kota madiun Sasongko mengatakan  sosialisasi ini bertujuan pemahaman terkait Pilkada serentak 2018,  sehingga masyarakat melalui sosialisasi yang dilakukan oleh RT bisa mengerti langsung tentang Kapan pelaksanaan  dan apa yang dibawa pada saat pelaksanaan. 

" sosialisasi ini bertujuan pemahaman terkait Pilkada serentak 2018,  sehingga masyarakat melalui sosialisasi yang dilakukan oleh bisa mengerti langsung tentang kapan pelaksanaan  dan apa yang dibawa pada saat pelaksanaan yaitu ktp elektronik atau surat keterangan " terang sasongko. 

diharapkan dengan sosialisasi ini setiap kegiatan di RT, arisan atau pertemuan dapat disampaikan kepada masyarakat sehingga Pilkada serentak 2018 partisipasi masyarakat dapat meningkat.(yah)
Share on Google Plus

About pojok kiri madiun raya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment