Sudah Diperdeskan,Progam PTSL Disalah Gunakan Panitia Untuk Mencari Keuntungan



 
Panitia PTSL yang disalah gunakan


Kediri Pojok Kiri
     PTSL Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (Prona )Desa jarak kecamatan plosoklaten ini menuai soal dimana langkah yang berjalan menuai soal oleh warga setempat karna panitia teryata bermain harga untuk nominatif .
     Disampaikan narasumber yang tidak mau disebutkan namanya pemohon harus merogok kocek berfariasi terhitung dari luas tanah yang akan diajukan seperti ,0 sampe 25 Ru 400rb,25 sampai 50 Ru 500ribu, 50 sampai 100Ru 600 ribu, kalo warga luar desa memiliki tanah di situ permohonan PTSL dikenakan tambahan 100 diperkirakan pemohon warga dari warga Desa 150 ribu lebih, program sudah di buka yang sudah masuk 5000 item pemohon yang sudah mengajukan berapa keuntungan panitia kalo jumlah pemohonya lebih dari 40000,ribu pemohon . ucapnya Rabu (4/4/18).
     Lebih lanjut  menyampaikan kepada bahwa hal tersebut benar warga harus merogoh kocek untuk pengurusan Setifikat,anggaran masing masing dilihat dari luas lahan yang akan disertifikan .Smentara terkait anggaran pemohon sama sekali tidak di ajak bicara "Ada pemohon keberatan panitia langsung bilang tidak memohon kalo emang keberatan".
     Terpisah ketua panitia PTSL Sutaji, mengatakan Dimana kuota yang ditetapkan oleh ATR/BPN (Agraia Tata Ruang /Badan Pertanahan Nasiaonal) kabupaten Kediri 4100 bidang untuk Desa Jarak ini dirasa akan melebihi kuoto pemohon hal itu saya lihat dari KK yang ada di desa dan kesiapan warga. 
     Saat disinggung terkait adanya isu yang berkembang dimasyarakat adanya anggaran yang sudah di keluarkan pemohon untuk mengikuti program tersebut , Hal tersebut dibenarkan oleh ketua panitia hal itu sudah Diperdes kan oleh pemerintah desa dan memang ada luar desa tapi kita liat kuota warga dulu kalo memang masih sisa kita akan terima warga dari luar desa,waji menyampaikan.
     Sampai berita ini diturunkan Kepala Desa Jarak ( Toha ) belum memberikan komentar saat dihubungi melalui via telepon. (send/roy)
Share on Google Plus

About Redaksi Pojok Kiri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment