SMP Negeri 1 Magetan Doa Bersama, Agar Dipermudah Saat Mengerjakan Ujian Nasional


Murid Beragama Islam dipandu oleh Kyai Wachid dari Ponpes Turi Panekan dan murid yang beragama Katolik/Kresten oleh Pendeta, Rabu (4/4/2018) Kemarin

Magetan Pojok Kiri – Seluruh siswa kelas 9 SMP Negeri 1 Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Mereka menggelar doa bersama guna menghadapi ujian nasional (unas) yang akan berlangsung Rabu (4/4/2018) kemarin. Para siswa berharap diberi kemudahan dalam menghadapi ujian kelulusan nanti.
Pantauan Pojok Kiri di lokasi, pelajar mulai berdatangan menuju Aula SMP Negeri 1 Magetan untuk yang beragama Islam dan Masuk Ruangan BP untuk Murid-murid kelas 9. Dengan menggunakan pakian Koko bercenana panjang atau sarung dan memakai makena/rukuh bagi murid-murid ber Agama Islam dan untuk yang beragama Kakotik/Kresten menggunakan pakian rapih dan sopan, mereka duduk membentuk barisan.
Sebelum doa dimulai, para siswa ini menggelar Salat Dhuha dan Salat Hajat. Setelah selesai barulah mereka mengikuti doa bersama yang dipandu oleh Kyai Wachid dari Ponpes Turi Panekan dan untuk Agama Kresten/Katolik oleh seorang Pendeta.
“Hari ini kami melakukan doa bersama, agar di permudah saat mengerjakan Ujian Nasional nanti,” kata salah seorang siswa SMP Negeri 1 Magetan, Rabu (4/4/2018) kemarin.
Menurutnya, kegiatan doa bersama ini menjadi salah satu cara bagi para siswa untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan dan menguatkan mental mereka dalam menghadapi UN. “Kalau mengerjakan soal, saya siap. Namun, mental juga perlu disiapkan,” terangnya.
Dengan doa bersama tersebut, para siswa berharap akan mendapat kemudahan dalam mengerjakan soal ujian nasional dan bisa mendapatkan nilai yang terbaik sehingga bisa masuk ke SMA/SMK yang diinginkan.
Sementara itu, kepala Humas SMP Negeri 1 Magetan, Muries mengatakan, seluruh siswa kelas 9 yang mengikuti kegiatan doa bersama ini merasa mentalnya bisa tertata.
“Tujuan doa bersama ini agar anak-anak ini sukses dalam menempuh ujiannya dan tidak ada halangan apapun,” katanya.
Ditempat yang berbeda Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga mengatakan, kegiatan Istighosah itu untuk murid yang beragama Islam dan doa bersama untuk murid yang non muslim dalam rangka persiapan USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) & UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) SMPN 1 Magetan.
“Kegiatan tersebut bertujuan untuk berdoa kepada Allah SWT agar semua murid kelas 9 diberi kelancaran dan kemudahan selama mengikuti ujian serta bisa menghasilkan nilai ujian yang maksimal. Istighosah dipandu oleh Kiai Wachid dari Ponpes Turi Panekan,”pungkasnya. (Lak/G.Lih)

Share on Google Plus

About pojok kiri madiun raya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment