Polres Lumajang, Spesialis Curanmor "KEOK" Diujung Timah Panas Petugas

Kiri : WH (27) dan AA (25)
Lumajang, Pojok Kiri, 
Bermula dari hilangnya Sepeda Motor jenis matic bernopol N 2926 UV yang saat itu diparkir didepan Toko Iraq Parfum di Jl. Veteran, Kel. Tompokersan, Kec. Lumajang, pada 25 Maret 2018 lalu, sehingga jajaran Resmob Satreskrim Polres Lumajang melakukan penyelidikan dan melakukan perburuan terhadap para pelaku Curanmor tersebut.

"Setelah mendapat petunjuk dari hasil penyelidikan, Resmob Satreskrim baru melakukan perburuan",Ujar Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Roy Aquary Prawirosastro, SH, melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang, IPDA Catur Baskoro, Rabu (4/4/2018).

Para pelaku ditangkap saat melakukan transaksi dengan pembeli hasil kejahatan, sehingga petugas dengan sigap menyergap para pelaku yang sudah diintai jauh beberapa hari, tidak mudah melakukan penangkapan terhadap para pelaku spesialis Ciranmor ini, karena ketika hendak ditangkap para pelaku melakukan perlawanan terhadap petugas, sehingga terpaksa harus dilumpuhkan dengan tembakan kearah kakinya.

"Karena melakukan perlawanan ketika hendak ditangkap, terpaksa petugas melumpuhkannya para pelaku dengan tindakan tegas terukur",Tambahnya.

Setelah kedua pelaku berhasil diamankan petugas, barulah diketahui bahwa kedua pelaku tersebut adalah spesialis Curanmor yang telah beroperasi disejumlah TKP yang ada disekitar Kab. Lumajang, bukan hanya R2 yang menjadi sasaran para pelaku bahkan R4 juga pernah diembatnya.

"Untuk R4 yang pernah diambil oleh para pelaku, dijual ke Kab. Blitar, dan saat ini Satreskrim Polres Lumajang sudah berkoordinasi dengan jajaran Satreskrim Polres Blitar",Tandasnya.

Diketahui identitas para pelaku yang sudah diamankan Satreskrim Polres Lumajang diantaranya berinisial WH (27), Warga Dusun Krajan, Desa Kertowono, Kec Gucialit, dan AA (25), Warga Dusun Bulukumbung, Desa Kalisemut, Kec Padang, sementara untuk penadah R2 hasil curian para pelaku masih dalam perburuan petugas.

"Untuk penadah hasil kejahatan R2, nama dan identitasnya sudah dikantongi petugas, hingga saat ini masih dalam perburuan",Paparnya.

Selain kedua orang tersangka, sejumlah Barang Bukti (BB) diantaranya beberapa unit R2 dari sejumlah TKP kejahatan dan Kunci palsu berbentuk "T" sudah diamankan petugas untuk pengembangan dan penyidikan lebih lanjut.

"Petugas masih melakukan pendalaman dalam kasus ini, dikhawatirkan ada TKP lain",Pungkasnya. (bas).
Share on Google Plus

About pojokkiri lumajang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment