Petualangan Residivis Shabu, Berakhir Di Ops Tumpas Narkoba Semeru 2018

DS (41) Diruang Penyidik Polres Lumajang
Lumajang, Pojok Kiri,
Dihari Ke 2 (dua) dalam giat Ops. Tumpas Narkoba Semeru 2018, Polres Lumajang melalui jajaran unit Opsnal Satresnarkoba Polres Lumajang berhasil membekuk residivis, pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkotika Golongan 1 (Satu) yaitu Shabu.

Tersangka yang masuk dalam daftar Target Operasi (TO) tak berdaya saat penangkapan yang dilakukan oleh petugas menemukan sejumlah Barang Bukti yang diduga kuat adalah Shabu dengan berat total mencapai 4,12 gram yang terbagi menjadi 7 (tujuh) pocket kecil.

"Tersangka hanya bisa pasrah saat petugas menemukan BB yang diduga kuat adalah Shabu dirumahnya",Ujar Kasat Resnarkoba Polres Lumajang, AKP. Priyo Purwandito, SH, melalui Paur Sub Bag Humas Polres Lumajang, IPDA. Catur Budi Baskoro, Selasa (17/4/2018).

Diketahui Tersangka yang berinisial DS (41), Warga Dusun. Tulus Rejo I Rt. 003 Rw. 002, Desa. Tempeh Lor, Kec. Tempeh, ditangkap petugas saat berada dirumahnya, setelah petugas melakukan penyelidikan dalam beberapa hari sebelumnya.

"Terlapor ini sebenarnya sudah menjadi TO dalam Ops Tumpas Narkoba Semeru 2018 ini, karena Masyarakat sudah lama dan kerab memberi laporan kepada petugas",Tambahnya.

Selain BB yang diduga kuat adalah Shabu, petugas juga mengamankan sejumlah BB lain yang diduga kuat pula sebagai alat mediasi untuk penggunaan barang haram tersebut.

"Untuk memastikan bawa serbuk kristal yang ditemukan dirumah terlapor adalah Shabu, saat ini Barbuk tersebut dikirim ke labfor Surabaya",Tegasnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya terlapor terpaksa harus menginap dibalik jeruji dengan waktu yang cukup lama, tentunya sembari menunggu pemberkasan yang bakal diserahkan kepada pihak kejaksaan sebagai dasar persidangannya nanti.

"Terlapor dikenakan Pasal 114 (1) Sub. 112 (1) Jo. 127 (1) UURI No.35 tahun 2009, tentang Narkotika, yang hukumannya cukup berat",Pungkasnya. (bas).
Share on Google Plus

About pojokkiri lumajang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment