Penilaian Presentasi Dan Klarifikasi Lapang Dalam Lomba Desa Tingkat Kabupaten Madiun



 Acara pembukaan penilaian presentasi dan klarifikasi lapang

Madiun Pojok Kiri.- Penilaian Presentasi dan Klarifikasi Lapang dalam Perlombaan Desa tingkat Kabupaten Madiun yang diadakan di Desa Buduran sebagai salah satu desa yang masuk nominasi 5 besar tersebut dihadiri oleh kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa beserta jajarannya, Camat Wonoasri, Muspika, Kepala Desa se-kecamatan Wonoasri, BPD, LPKMD, PKK dan tamu undangan lainnya.Senin (2/4.)
Dalam sambutannya Joko Lelono AP,MH selaku kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa mengatakan, setelah meraih posisi lima besar, untuk Desa Buduran diharapkan bersama tim untuk bisa meraih juara pertama, karena bagi desa yang bisa meraih posisi pertama selain akan diajukan untuk berkompetisi di tingkat Provinsi, Pemerintah Kabupaten Madiun akan memberikan reward senilai 100 juta.

Joko lelono AP,MH Kadin Pemdes kabupaten Madiun

Usai acara pembukaan, ditempat terpisah Joko lelono AP,MH  menjelas, kegiatan perlombaan desa tingkat kabupaten  tahun 2018 ini sebelumnya sudah diawali dengan seleksi  administrasi dari 15 desa perwakilan masing masing kecamatan, dari hasil seleksi administrasi tersebut diambil 5 nominasi terbaik.
‘’bagi desa yang masuk 5 besar terbaik termasuk Desa Buduran,hari ini kita lakukan pengecekan lapangan  oleh tim penilai terkait administrasi apakah sudah sesuai dengan kenyataan yang ada di lapangan.’’terangnya.
Dalam pelaksanaan Penilaian Presentasi dan Klarifikasi Lapang tim penilai bersifat professional, karena didalam tim tergabung dari berbagai unsur mulai dari Pemerintahan, Polres, Kodim,Perguruan Tinggi dan Dinas maupun instansi terkait.
 pelaksanaan Penilaian Presentasi dan Klarifikasi Lapang tidak ada intervensi terhadap hasil penilaian dari tim, semuanya didasarkan pada indicator penilaian dilapangan,’’imbuhnya.


Dasar dari kegiatan perlombaan desa tingkat Kabupaten Madiun ini adalah Permendagri terkait dengan evaluasi perkembangan desa/kelurahan yang dilaksanakan mulai tingkat  kecamatan,kabupaten,provinsi hingga nasional.
“Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun dengan tujuan untuk mengetahui tingkat perkembangan desa/kelurahan.’’ungkapnya.’’
Pemerintah Kabupaten Madiun Melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa, berharap dengan adanya kegiatan ini, seluruh desa yang ada di Kabupaten Madiun bisa memberikan dampak keberhasilan yang baik  bagi masyarakat  desa sesuai dengan program yang telah diberikan oleh pemerintah.
seluruh desa yang ada di Kabupaten Madiun bisa memberikan dampak keberhasilan’’pungkas Joko Lelono.(Ung)
Share on Google Plus

About pojok kiri madiun raya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment