Pemasangan Jaringan Fiber Star di Kota Kediri Menuai Soal



 
Pemasangan Fiber
Kediri Pojok Kiri 
     Pemasangan tiang jaringan Fiber Star di Kota Kediri menuai keluhan dari masyarakat. Bahkan, pemasangan jaringan kabel internet ini diduga belum mendapatkan izin resmi dari dinas terkait.
     Beberapa orang warga keberatan dengan pemasangan tiang berwarna hitam dengan puncak bercat merah muda tersebut. 
     Sebab, penancapan tiang berada di trotoar jalan. Ada beberapa titik trotroal yang rusak akibat penggalian untuk medan tancap tiang.
     Bahkan, di wilayah Kelurahan Bandar Kidul, Kecamatan Mojoroto sebuah saluran air PDAM rusak dampak dari pemasangan tiang. Sehingga suplay air sedikit terganggu karena kebocoran.
     Hari, salah satu warga di Kecamatan Mojoroto mengaku, belum pernah mendapat pemberitahuan tentang pemasangan tiang jaringan fiber star. 
     Dia sempat menegur petugas yang sedang melakukan penancapan tiang karena merusak saluran PDAM. "Kami sempat memperingatkan petugas yang sedang memasang jaringan kabel untuk segera memperbaiki kebocoran saluran air PDAM. Namun hanya dijawab akan melaporkannya ke atasan terlebih dahulu," kata Hari pada wartawan, Rabu (3/4/2018).
     Kepala Satpol PP Kota Kediri, Ali Mukhlis menegaskan, pihak proveder belum mendapatkan izin dalam memasang tiang jarinhan fiber star. Itu sebabnya, Satpol PP memberikan teguran tertulis (SP1) untuk menghentikan.
     Sementara itu, beberapa orang pekerja yang sedang memasangan jaringan kabel di Jalan Semeru, Kelurahan Campurejo, Kecamatan Mojororo, Kota Kediri ketika dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui persoalan izin. 
     Mereka mengaku, hanya sebagai pekerja biasa yang ditugaskan untuk memasang tiang dan jaringan kabel fiber star.
     Sekedar diketahui, sesuai pantauan, pemasangan tiang dan jaringan fiber star tersebut merata di wilayah Kecamatan Mojoroto. Proses pemasangan berjalan kurang lebih sebulan terakhir. (ifan/roy)

Share on Google Plus

About Redaksi Pojok Kiri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment