Pawai Budaya Meriahkan Hari Jadi ke-112 Kota Blitar

Blitar, Pojok Kiri - Rangkaian peringatan Hari Jadi ke-112 Kota Blitar tahun 2018 masih terus berlanjut. Setelah acara Kenduri rakyat dan ziarah ke Makam Bung Karno, Makam Pangeranan dan Makam Aryo Blitar, yang digelar Sabtu (31/03) malam, diteruskan dengan kegiatan Upacara Peringatan Hari Jadi ke-112 Kota Blitar yang digelar kemarin, Minggu (01/04) pagi. Dan siang harinya diteruskan dengan acara Pawai Budaya yang diikuti 47 peserta dengan rute keliling Kota Blitar.

       Pawai Budaya yang diikuti oleh seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Blitar, BUMD, BUMN, Pendidikan dan Warga Masyarakat ini langsung diberangkatkan oleh Wali Kota Blitar, M. Samanhudi Anwar dengan mengibarkan bendera start. Peserta pawai budaya diberangkatkan dari depan Kantor Wali Kota Blitar dan finish di depan Rumah Dinas Wali Kota Blitar.

       “Pawai Budaya ini merupakan sebagai sarana untuk melestarikan kebudayaan dan kearifan lokal, dan pawai budaya yang digelar Minggu (01/04) siang ini adalah salah satu rangkaian Peringatan Hari Jadi ke-112 Kota Blitar tahun 2018 yakni dengan tema “Dengan Semangat One For All – All For One, Kita Mantapkan Kebersamaan Menuju Kota Blitar Sejahtera”. Kata Wakil Walikota Blitar,  Drs. H. Santoso, MPd.

       Hal Senada juga disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, Drs. Tri Iman Prasetyono, maksud dan tujuan digelarnya Pawai budaya pada peringatan Hari Jadi ke-112 Kota Blitar yakni untuk menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta terhadap budaya bangsa sendiri. Serta untuk melestarikan budaya lokal dengan menciptakan event budaya dan pariwisata serta menarik wisatawan untuk datang ke Kota Blitar dan menyaksikan pawai budaya ini.

       Sekedar catatan, bahwa pawai budaya yang digelar terdapat dewan juri yang berjumlah 6 orang, yang pertama dari Kodim 0808, kedua dari Yonif 511, ketiga dari Polres Blitar Kota dan 3 orang Seniman dari Kota Blitar. (Hms/rd/Adv)
Share on Google Plus

About Pojok kiri Online

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment