Pangdam Arif Rahman Lantik 363 Tamtama Baru


Pangdam V Brawijaya, Mayjen Mayor Jendral TNI Arif Rahman saat mengontrol prajurit di Dodik Secata A Rindam V Brawijaya Magetan, Sabtu (7/3/2018)

Magetan, Pojok Kiri - Personil dari jajaran Kodam V Brawijaya kini bertambah. Sebanyak 363 anggota Tamtama baru hari ini, Sabtu (7/4/2018) dilantik langsung oleh Pangdam V Brawijaya, Mayjen Mayor Jendral TNI Arif Rahman, di Sekolah pendidikan pertama tamtama (Dikmata) TNI-AD gelombang II tahun 2017, di Dodik Secata A Rindam V Brawijaya, Jln. Gubernur Suryo No.1 Magetan, usai menempuh pendidikan selama empat bulan.
“Pendidikan Tamtama yang ditempuh masing-masing siswa merupakan salah satu bekal awal dalam mengikuti jenjang pendidikan selanjutnya sesuai kecabangan masing-masing. Pendidikan kecabangan pada dasarnya bertujuan untuk membekali para prajurit untuk siap dalam mengikuti setiap tugas dan kewajiban sebagai prajurit yang profesional di seluruh satuan jajaran TNI-AD,” kata Mayjen Arif Rahman.
Selain itu, ia menilai prajurit Tamtama memiliki peran penting dalam mendukung tugas satuan melalui penugasan ilmu dan keterampilan teknis militer sesuai fungsi dan tugas masing-masing prajurit. “Karena itu, prajurit Tamtama dituntut untuk benar-benar menguasai tugas pokoknya,” tegasnya.
Saat ini, kata dia, tuntutan sebagai prajurit TNI-AD di masa mendatang mencakup berbagai hal, terutama kesiapan fisik yang kuat disertai kemampuan dan keterampilan sampai pada tahap mahir. Menurutnya, untuk mewujudkan hal tersebut, maka setiap prajurit Tamtama remaja harus senantiasa mempersiapkan diri dengan baik dan terus berlatih.
“Tuntutan berlatih, berlatih dan berlatih harus menjadi kebutuhan yang paling hakiki. Oleh karena itu, tingkatkan budaya belajar dan berlatih,” ucap jenderal bintang dua tersebut.
Pangdam berpesan agar mempersiapkan diri untuk mengikuti pendidikan kejuruan. Para Prajurit tidak boleh lengah, serta selalu membina fisik dan mental serta konsentrasi pikiran, untuk mengikuti pendidikan selanjutnya.
“Kembangkan dan tingkatkanlah budaya belajar dan berlatih yang mengacu kepada Tri Pola Dasar Pendidikan TNI yang meliputi aspek fisik, aspek kepribadian dan aspek intelektual secara seimbang,” jelas Pangdam.
Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan seluruh unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), serta masyarakat Kabupaten Magetan, atas dukungan dan kerjasamanya. Sehingga seluruh tahapan pendidikan dapat terselenggara dengan baik.
"Juga kepada para orang tua atau para wali dari mantan prajurit siswa Dikmata yang baru saja dilantik," tutur perwira tinggi TNI AD yang saat ini menjabat sebagai Pangdam V/Brawijaya sejak 27 Oktober 2017 tersebut. (Lak)

Share on Google Plus

About pojok kiri madiun raya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment