Oknum ATR/BPN Kediri, tantang kanwil Provinsi terkait pungli



 
Korban Sertifikat oknum ATR/BPN Kediri
Kediri Pojok Kiri
     Banyaknya muncul aduan Korban stelah edisi sebelumnya koran ini memberitakan salah satu oknum Pegawai ATR/BPN ( Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan Negara) kabupaten kediri "muncul korban dengan nominal 11 juta untuk mencabut berkas  kepengurusan petok C Desa ke Akte di saudara Ed", Minggu (15/4/18).
     Diketahui JN (50) warga Banyakan, memiliki sebidang tanah berada di wilayah kecamatan Grogol yang masi Later C Desa yang diajukan permohonan ke Akte melalui saudara Ed untuk pendaftaran permohonan Akte pada bulan Desember 2017.
     Diminta 1juta rupiah untuk pendaftaran,setelah pengajuan besok nya saya dihubungi Ed "dengan menjelaskan tarif untuk kepengurusan patok C Desa ke akte yaitu 70 juta kalo itu masi berupa Akte itu yang disampaikan Ed",merasa keberatan dengan tarif yang begitu besar memutuskan untuk mencabut berkas tersebut di Sauadara ED .
     Awalnya cabut berkas diminta sulit dengan berbagai alasan ini itu ,ED meminta 20 juta untuk kesepakatan Cabut Berkas dikembalikan dengan alasan untuk biaya lain lain ,itu pun dengan tawaran yang alot dari 5 juta 7,5 juta sampe 10 juta .ucap JN 
     Cabut berkas itu saja saya gak mau ambil sendiri saya suruh orang waktu itu karna udah terlanjur sakit hati dengan perkataan Ed yang membentak dan marah marah ke pada kedua anak saya karna minta kwitansi untuk pembayaran cabut berkas, jadi biaya untuk keseluruhan permohonan masuk dan cabut berkas 1 juta rupiah ditambah untuk mencabut berkasnya 10 juta rupiah dengan keseluruhan 11 juta rupiah.JN menjelaskan. (send/roy)

Share on Google Plus

About Redaksi Pojok Kiri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment