Ketua Panwaslu Kota Madiun: "Kami akan Berikan Sanksi Bagi Calon Yang Menggunakan Berita Palsu"

Kokok Heru Purwoko, Ketua Panwaslu kota Madiun,

Madiun, Pojok Kiri.- Menjelang Pilkada kota Madiun  mulai bermunculan  pemberitaan yang mulai menyudutkan salah satu paslon dan  menyimpang dari fakta yang ada. 

Menanggapi permasalahan ini, Ketua Panwaslu kota Madiun, Kokok Heru Purwoko langsung angkat bicara, jika ada pemberitaan yang memojokkan salah satu paslon Walikota dan Wakil Walikota Madiun,  

Pihaknya mengatakan jika tim paslon tidak terima dengan pemberitaan yang tidak benar,  maka  tim paslon berhak memperoleh hak jawab dari media yang bersangkutan,  dan mengklarifikasi bahwa berita tersebut tidak benar  atau dengan bukti-bukti yang kuat mereka bisa mengajukan aduan ke dewan pers. 

"kami berharap berita tersebut tidak digunakan untuk kepentingan menyudutkan salah satu paslon.  Bila hal ini terjadi kami akan bertindak responsif untuk mengklarifikasi atau memberikan sanksi calon lain yang menggunakan berita palsu ini untuk kampanye" terang Kokok HP. 

Sementara itu KPUD kota Madiun dalam waktu dekat juga akan menyelenggarakan sosialisasi kampanye yang berkualitas.
Rokhani Hidayat ST divisi sosialisasi, Komisioner KPU  mengatakan kebetulan KPU juga akan mensosialisasikan perundang-undangan ITE,  sehingga terhindar dari berita hoax 

"Kami akan melakukan sosialisasi kampanye yang berkualitas pada pemilihan kepala daerah dan wakil kepala  daerah yang bertujuan untuk mensosialisasikan perundang-undangan ITE,  sehingga berita hoax,   ujaran kebencian,  kampanye hitam dapat dihindari" pungkasnya. 

Perlu diketahui  sosialisasi  kampanye yang berkualitas ini akan digelar pada Selasa (10/04)  di hotel The Sun.(yah)
Share on Google Plus

About pojok kiri madiun raya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment