Jelang Arus Mudik, Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M. ke lokasi exit tol Ngawi


Ngawi, Pojok Kiri.- Guna mengurangi masalah kemacetan lalulintas yang mungkin terjadi terutama saat arus mudik dan arus balik lebaran di bulan Juni yang akan datang maka berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah, salah satunya dengan pembangunan jalan tol Solo – Mojokerto, hingga saat ini progress jalan tol telah mencapai angka 90 % untuk dapat difungsionalkan dan dapat dioperasionalkan.
Bertempat di lokasi exit tol tepatnya berada di sebelah selatan Pos Banyakan, Rabu (4/4/18) sekitar pukul 14.30 WIB telah berlangsung kunjungan Kepala Korps Polisi Lalu Lintas (KakorlantasPolri Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M. ke lokasi exit tol Ngawi.
Mengingat beberapa peristiwa yang pernah terjadi saat menyambut hari raya Idul Fitri pada tahun 2017 lalu dimana telah terjadi kemacetan besar di beberapa daerah karena volume kendaraan yang semakin meningkat tiap tahunnya dan karena keadaan Ngawi yang mengerucut sehingga tidak dapat menampung volume kendaraan yang begitu besar dari arah Jakarta ke timur yang melewati jalur Ngawi.

Kemacetan yang terjadi di jalur Ngawi juga berpengaruh pada situasi arus di wilayah hukum polres Ngawi terutama di wilayah Jalur Tengah sehingga terjadi kepadatan arus yang memerlukan tenaga ekstra dari anggota polisi untuk melakukan pengaturan.
Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M. mengatakan, tol ini siap digunakan sebagai salah satu jalur mudik Lebaran 2018 nanti. Infrastruktur tol tersebut seperti lampu jalan dan rambu lalu lintas sudah memadai. Hanya saja jalur tersebut masih cukup rawan kecelakaan.
"Saya lihat infrastruktur sudah semakin baik, cukup memadai. Sudah operasional. Hanya saja mungkin karena masih sepi, jadi rawan kecelakaan. Tentu nanti kami akan menambah kamera pemantau kecepatan. Mudah-mudahan ini bisa menekan angka kecelakaan karena over speeding," ujar Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M.
Jenderal bintang dua itu menuturkan, tol tersebut sudah bisa dilalui semua kendaraan hingga golongan tiga ke atas. Tol Solo – Mojokerto ini diyakini dapat menekan kemacetan di jalur Surabaya - Mojokerto - Solo saat arus mudik lebaran 2018 nanti.
Usai meninjau jalan tol Jombang-Mojokerto, rombongan Kakorlantas kembali melakukan peninjauan ke arah Nganjuk dan Jombang melewati Ngawi. Peninjauan jalur mudik lebaran ini dilakukan hingga Jakarta. (fdy)
Share on Google Plus

About pojok kiri madiun raya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment