Istighosah Rutin, Warga RW 2 Sendang Agung Berdoa Keutuhan NKRI

warga memakan nasi tumpeng usai gelar doa

Sidoarjo, Pojokkiri - Kegiatan Rutin yang diadakan di Sendang Agung Desa Urangagung, Malam Jumat Legi 05-04-2018 yang dihadiri Warga Masyarakat Urangagung,Tokoh Masyarakat, Ketua RT / RW dan Tokoh Agama serta Jajaran Perangkat Desa Urangagung dan acara tersebut mulai pukul 22.00 WIB dengan keadaan lancar dan khidmat yang di pimpin Ustad H Suprat.(05/04).


Dalam sambutan singkatnya Ketua RW Didik Menyampaikan,"  dalam rangka acara rutinan yang di adakan sebulan sekali setiap malam Jumat Legi marilah kita tingkatkan tali silaturahmi, untuk memperkokoh tali persaudaraan yang kita bangun, yang mana paguyuban uri-uri budaya ini sangat langka, jadi harus kita tingkatkan tali persaudaraan ini, jangan sampai bubar ditengah jalan, untuk itu apapun permasalahan - permasalahan atau kekurangan yang ada di Sendang Agung marilah kita rembuk bersama-sama, agar bisa berjalan dengan lancar," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Ustadz Suprat selaku Sie Kerohanian menyampaikan," dalam acara Istiqosah Qubro malam ini bertujuan untuk meningkatkan Tradisi rutinan Istiqosah tiap malam jumat legi di situs Sendang Agung Urangagung Sidoarjo, untuk menjalin keakraban dan silaturahim bersama warga setempat dengan pengunjung," pungkasnya.

H.M Faruq salah satu pengurus Sendang Agung mengatakan," Istiqosah Qubro ini dilaksanakan setiap malam Jumat Legi dan sebenarnya Acara yang diadakan di Sendang ini ada dua acara yang pertama Istiqosah yang telah diadakan malam Jumat Legi dan yang satu acara Padang Bulan yang diadakan kelompok Budayawan dari berbagai Daerah berkumpul di Sendang Agung Urangagung yang tepatnya setiap tanggal 14/15 bulan Jawa mas, dengan tujuan untuk meningkatkan keakraban, silahturahmi kepada para pengunjung Sendang dengan Warga Masyarakat Urangagung," ujarnya saat dikonfirmasi Wartawan Pojokkiri ( Bud/khol ).


Share on Google Plus

About Pojok kiri Online

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment