Hari Jadi Ke-112 Kota Blitar, Gelar Kenduri Rakyat

Add caption
Blitar, Pojok Kiri - Menyambut Hari Jadi ke-112 Kota Blitar yang jatuh pada tanggal 1 April, Pemerintah Kota Blitar menggelar acara Kenduri Rakyat dan doa bersama di Selatan Aloon-aloon tepatnya di Jalan Merdeka Kota Blitar, Sabtu (31/03) malam. Kenduri rakyat dan doa bersama dengan menyediakan tumpeng yang disediakan oleh Pemerintah Kota Blitar dan warga masyarakat Kota Blitar.


       Ribuan orang hadir dalam gelaran Kenduri rakyat dan doa bersama, baik dari warga Kota Blitar, Tokoh Masyarakat,dan  Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Blitar. Acara Kenduri juga dihadiri Danlanal Malang, Pimpinan DPRD Kota Blitar, Sekretaris Daerah Kota Blitar, Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Pengurus RT dan RW Kota Blitar.

       Wali Kota Blitar, M. Samanhudi Anwar yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, MPd saat memberikan sambutan mengatakan, tepat 1 April tahun 2018 Kota Blitar memperingati hari jadinya yang ke-112, diusianya yang cukup dewasa ini di dalam perkembangan pemerintahan ini, alhamdulillah di bawah kepemimpinan Wali Kota Blitar M. Samanhudi Anwar beserta seluruh elemen masyarakat dan Forkopimda saling bersinergi menuju proses perjalanan Kota Blitar, sehingga tak terasa telah memasuki usia yang ke-112.

       Berbagai prestasi yang telah diperoleh oleh Pemerintah Kota Blitar, kurang lebih hampir 22 prestasi yang telah diraih, berbagai upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Blitar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

       “Pemerintah Kota Blitar mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh masyarakat Kota Blitar “kata Santoso, dalam sambutannya.

       Santoso juga menjelaskan, bahwa di tahun 2018 ini memasuki tahun politik, dimana ada satu event besar yang diselenggarakan di Jawa Timur yakni pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, dan di tahun 2019 nanti disusul dengan Pileg dan Pilpres. Kami yakin warga Kota Blitar telah dewasa dalam berpolitik, mampu memilih dan memilah mana program-program dari calon pemimpin kita yang nanti akan membawa kesejahteraan kepada masyarakat kota Blitar. Serta mampu menentukan calon pemimpin lima tahun kedepan Jawa Timur tercinta khususnya di Kota Blitar”.pungkasnya.

       Acara kenduri rakyat secara simbolis diadakan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Wali Kota Blitar, M Samanhudi Anwar yang diberikan kepada Danlanal Malang. Usai kenduri rakyat dan doa bersama acara dilanjutkan dengan ziarah ke Makam Bung Karno, Makam Pangeranan dan Makam Aryo Blitar. (Hms/rd/Adv)
Share on Google Plus

About Pojok kiri Online

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment