DPC PDI Perjuangan Sidoarjo Menggelar Rakorcab 2018.


Sidoarjo, Pojokkiri - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Sidoarjo menggelar rapat kerja cabang (Rakercab) Sabtu, 14-04-2018, Agenda Raker diikuti jajaran pengurus DPC dan Pengurus Anak Cabang dan ranting, Anggota Fraksi PDI  Perjuangan,Juga hadir pula Ketua DPD Jawa Timur H Kusnadi SH.M.Hum, dalam sosialisasi hasil Kerja Kader PDI Perjuangan
Rakercab yang mengusung tema ‘Mewujudkan Pemenangan Gus Ipul dan Mbak Puti Menjadi Gubernur / Wakil Gubernur," dan konsolidasi menguatkan basis-basis menyongsong pemilu Kepala Daerah tahun 2018, dalam Pemilukada serentak dan tahun 2018 ini, saatnya kita melakukan konsolidasi-konsolidasi dan penguatan basis-basis.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi dalam sambutannya menyampaikan," Beberapa wilayah yang sebelumnya PDI Perjuangan selalu kalah, tahun ini menjadi tahun untuk penguatan basis, “Wilayah-wilayah yang kita selalu kalah, tahun ini menjadi tahun untuk bisa merebut wilayah itu, Salah satunya Kota Sidoarjo 2018 Bupati / Gubernur harus berasal dari kader PDI Perjuangan,” tegasnya.

Salah satu kunci untuk bisa memenangkan agenda partai, dia mengajak seluruh struktural partai yang hadir untuk menyatukan tekad, satukan barisan dan selalu gotong royong, antar sesama teman atau ranting di PDI Perjuangan. Semua kompak bersatu untuk satu tujuan, memenangkan PDI Perjuangan,” ujar Kusnadi.

Sementara itu, Bung Tito kembali mengingatkan kepada para kader PDI Perjuangan untuk selalu menanamkan di dalam jiwa dan perbuatan, yakni ajaran Bung Karno, Trisakti. “Tanamkan dalam jiwa panjenengan semua tentang trisakti ini,” kata Bung Tito
Dalam kesempatan itu, dia juga kembali mengingatkan para anggota DPRD dari PDI Perjuangan untuk selalu berkoordinasi dengan struktural di DPC PDI Perjuangan. Terutama saat masa reses, pihaknya akan berupaya bagi anggota DPRD Provinsi unuk selalu mengajak struktural,  “Para anggota DPRD dalam menjalankan reses harus koordinasi dengan DPC,” tegasnya.

Selain itu juga, Bung Tito juga minta para kader hingga ranting dan anak ranting untuk meluangkan waktunya satu hari saja selama satu minggu untuk menampung Aspirasi dari masyarakat, yang nantinya bisa menjadi bahan masukan ke DPC akan keluh kesah masyarakat.
“Siapkan waktu satu hari saja dalam seminggu, untuk keluar mendengar keluh kesah masyarakat di sekitar Anda. Keluh kesah itu sampaikan ke DPC, kalau DPC tidak mampu, DPD akan membantu,” ujar dia.

Dan masih kata Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo Bung Tito dalam sambutannya," mengajak para Struktural ditahun 2018 ini adalah Tahun Politik untuk itu marilah kita saling bersilaturrahmi, saling sapa dan saling berbagi sesama antar ranting.
“Tahun ini, saya mewajibkan para pengurus ranting untuk saling berkunjung ke ranting lainnya. Hal itu dilakukan, agar saling kenal dan saling membantu. Bahkan, setiap hari saat ada waktu luang, saya juga akan menyempatkan diri berkunjung ke rumah-rumah pengurus ranting,” kata Bung Tito,

Dengan saling silaturahmi, pihaknya berharap  antara sesama pengurus partai. Semua akan kompak dan gotong royong membesarkan partai. “Jangan ada dusta sesama teman. Kalau ingin mencari musuh, saya carikan orang lain,” ucapnya dengan nada gurau,

Selain itu, untuk bisa memenangkan PDI Perjuangan, Tito Pradopo berharap, para pengurus di tingkat ranting bisa menjadi tokoh di masing-masing wilayahnya. Dengan menjadi tokoh, maka untuk mengajak memilih PDI Perjuangan akan sangat mudah," pungkasnya ( Feb/Bud).

Share on Google Plus

About Pojok kiri Online

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment