Dengan Modus Penipuan, Wanita Ini Raup Puluhan Juta


Ngawi, Pojok Kiri.- Seorang Wanita berinisial LM (37) warga Dusun Sambung Santren Desa Sambung Dukuh Kecamatan Jombang Kabupaten Jombang diamankan petugas kepolisian dari Subnit II Satreskrim Polres Ngawi di salah satu coffe di kawasan Jalan Adityawarman Jombang.
LM diciduk petugas pada tanggal 27 maret 2018 sekitar pukul 20.30 WIB,  yang diduga telah melakukan tindak penipuan dan penggelapan terhadap seorang wanita inisial SE (49) warga dusun Dawungrejo desa Dawung kecamatan Jogorogo kabupaten Ngawi dijanjikan dana talangan dari Bank Indonesia (BI) senilai Rp 2 miliar, Senin (5/2/18) sekitar pukul 13.00 WIB.
LM juga diduga telah melakukan penipuan kepada dua orang pria yang masing-masing berinisial S (21) warga dusun Kapungan Rt 03 Rw 03 desa Dawung Kecamatan Jogorogo kabupaten Ngawi yang membayar sebesar 15 juta dan BG (21) warga desan Pacalan Rt 54 Rw 04 Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan sebesar 17 juta, pada keduanya LM menjanjikan dapat memasukkan mereka untuk bekerja di PT Pelindo 3 Tanjung Perak Surabaya.
Kasatreskrim Polres Ngawi AKP Maryoko S.H. kepada wartawan menjelaskan bahwa pada saat ini pihaknya berhasil mengamankan satu dari dua orang terduga pelaku tindak pidana penipuan dan penggelapan, namun satu orang lagi masih dalam pengembangan. Senin(2/4)
“Benar, Polres Ngawi menangani kasus penipuan dan atau penggelapan, modusnya tersangka menjanjikan seolah-olah ia bisa mencairkan uang sebanyak 2 milyar di Bank Indonesia sehingga korban tertarik dengan catatan memberikan sejumlah uang muka, yang diminta 50 juta sementara yang diberikan oleh pelapor 36 juta, ada korban lain, modusnya tersangka seolah-olah juga bisa memasukkan ke PT Pelindo dengan memberikan sejumlah uang,” ujar AKP Maryoko S.H.
“Pelaku kita tangkap di Jombang, indikasinya tidak sendiran ada rekannya inisial JN, sekarang masih kita cari, mudah-mudahan yang bersangkutan proaktif dan mau menghadap ke Polres Ngawi, dan harapan kita modus-modus seperti ini jangan lagi terjadi masyarakat,” tandas AKP Maryoko S.H.
Kepada petugas LM mengaku uang hasil penipuan tersebut digunakan untuk memenuhi keperluan pribadi dan apa yang dijanjikannya kepada korban tidak dapat terealisasi. (fdy)
Share on Google Plus

About pojok kiri madiun raya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment