Bus rombongan siswa SMA Magelang Tabrak Truk Tronton di Tol Ngawi,


Ngawi, Pojok Kiri.- Kamis, (5/4/18) sekitar pukul 04.30 WIB, terjadi kecelakaan antara Bus pariwisata Subur Jaya nopol K 1627 GD yang ditumpangi rombongan siswa SMA Magelang Jawa Tengah dengan truk tronton pengangkut minyak goreng nopol L 8288 UB di Tol Wilangan - Ngawi Km 568 - 800, tepatnya Desa Kersikan Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi.
Akibat kecelakaan tersebut Munari (42) kernet Bus Pariwisata Subur Jaya asal desa Kemudu kecamatan Sulang Rembang Jawa Tengah tewas di lokasi kejadian akibat terjepit body bus, selain itu dua guru pendamping, tiga siswa dan seorang pemandu dari biro tour mengalami luka luka.
Kejadian bermula saat bus pariwisata yang dikemudikan Suroto (40) warga Desa Srihardono, Kecamatan Pudong, Bantul, Yogyakarta, melaju dari timur ke barat dengan kecepatan tinggi, searah didepanya melintas truk tronton pengangkut minyak goreng dengan kecepatan sedang.

Karena laju bus terlalu kencang hingga ban di bagian sisi kiri depan pecah yang mengakibatkan laju bus oleng tidak terkendali, kemudian bus langsung menabrak samping kanan belakang truk tronton yang dikemudikan Sayono (50) warga Desa Gayamprit, Kecamatan Klaten Selatan, Klaten, Jateng.
“Penyebab kecelakaan lalu-lintas yang terjadi dilokasi tol Wilangan-Ngawi tersebut diduga kuat setelah bus pariwisata hendak menyalip truk tronton yang ada didepanya. Mendadak bus itu mengalami pecah ban depan kiri dan menabrak truk dibagian belakangnya,” terang Kasatlantas Polres Ngawi AKP Rukimin S.H., Kamis (5/4/18).
“Akibat kejadian tersebut  kedua kendaraan mengalami kerusakan berat. Bahkan Munari (42) warga Desa Kemudu, Kecamatan Sulang, Rembang, Jateng, yang merupakan kernet Bus Pariwisata Subur Jaya dinyatakan tewas dilokasi kejadian akibat luka-lukanya. Selain mengakibatkan satu orang tewas beberapa orang penumpang bus mengalami luka-luka,” jelas AKP Rukimin S.H. 
Jenasah Munari langsung di evakuasi ke kamar mayat rumah sakit terdekat sedangkan 6 penumpang bus yang mengalami luka-luka dilarikan ke RSU Caruban untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.
Dari pantauan di lokasi kejadian sebagian minyak goreng yang diangkut truk tronton tumpah ke badan jalan tol sehingga licin dan bila tidak berhati-hati dapat membahayakan pengguna jalan yang melintas di lokasi kejadian.
“Bagi para pengemudi kendaraan roda empat diharapkan berhati-hati ketika melintas dilokasi kejadian ini mengingat ada tumpahan minyak goreng yang menyebabkan badan jalan tol menjadi licin,” himbau AKP Rukimin S.H. (fdy)
Share on Google Plus

About pojok kiri madiun raya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment