BAPENDA Kabupaten Madiun Lakukan Pembinaan Dan Sosialisasi Pada Petugas PemunguT PBB-P2 Guna Percepatan Pelunasan PBB Tepat Waktu



Ari Nursurahmat,S.Sos. Kabid. Penagihan dan Pembukuan   Bapenda dan para narasumber pembinaan dan sosialisasi petugas pemungut PBB-P2

Madiun Pojok Kiri.- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Madiun terus mengupayakan dalam memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Madiun melalui pajak PBB-P2.

Salah satu upayanya  adalah  melalui Pembinaan dan Sosialisasi Kepada Petugas Pemungut Pajak PBB-P2 yang telah dilakukan Badan Pendapatan Daerah kabupaten Madiun di kecamatan Kebonsari ,Rabu(11/4/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Camat Kebonsari, Bapenda, DPRD dari Komisi C, Kejaksaan , Koramil, Polsek , Inspektorat, Kepala desa dan para petugas pemungut pajak dari masing-masing desa yang ada di kecamatan Kebonsari.

Sambutan dari Camat Kebonsari mengawali acara sosialisasi kemudian diteruskan dengan pemaparan dari masing-masing narasumber.

Tujuan Pembinaan dan sosialisasi ini bertujuan agar petugas pemungut pajak yang  menjadi ujung tombak  pemungutan pajak yang ada di desa/kelurahan sekaligus diharapkan mampu memberikan wawasan kepada masyarakat agar membayar pajak PBB P2  tepat waktu.

‘’Petugas pemungut pajak ini merupakan  ujung  tombak  pemungutan pajak yang ada di Desa/kelurahan sekaligus diharapkan bisa  memberikan wawasan kepada masyarakat agar membayar pajak PBB P2 tepat waktu” kata,Ari Nursurahmat,S.Sos.selaku Kabid.Penagihan dan Pembukuan Bapenda Kabupaten Madiun’’

Sesi Tanya jawab pada kegiatan pembinaan dan sosialisasi petugas pemungut pajak PBB-P2

Dikatakan  lagi, Selain itu dengan adanya kegiatan Pembinaan dan Sosialisasi Kepada Petugas Pemungut Pajak PBB-P2 dilakukan supaya adanya persamaan presepsi  dari petugas pemungut pajak dalam melaksanakan tugas baik secara administrasi dan pertanggung Jawaban mengenai uang Negara dari pungutan Pajak PBB-P2.

“Ini juga upaya persamaan persepsi dalam melaksanakan tugasnya sebagai pemungut pajak kegiatan dengan tujuan agar para petugas bisa bekerja sesuai aturan dan ketentuan dalam arti tidak menyalahi aturan”,imbuhnya.

Terkait Pemberian hadiah perlombaan pelunasan dan jasa pemungutan PBB-P2 dari masing–masing desa/kelurahan terkait pembayaran atau pelunasan PBB-P2 Tepat waktu di kabupaten Madiun ,Ari Nursurahmat,S.Sos.menerangkan,untuk hadiah perlombaan masih sama dengan tahun yang lalu, bagi petugas pemungut pajak PBB-P2 dan desa yang lunas di bulan juli 2018 sebelum hari jadi kabupaten Madiun.

Ditambahkan pula ,untuk hadiah dibulan September ada perubahan dengan jumlah sebesar 5% yang langsung di SK kan oleh kepala Desa dan dibagikan ke tim intensifikasi PBB Desa/Kelurahan  dengan komposisi kepala desa 40%,sekretaris 5% ,bendahara 5% dan 50% untuk petugas Pungut.

‘’untuk jasa pemungut pajak juga masih sama seperti tahun lalu yaitu nilainya sebesar 5% yang dicairkan secara bertahap,apabila lunas akan dibayarkan 100% melalui transfer”jelasnya

Acara ditutup dengan dengan komitmen dari seluruh unsur kepala desa dan para petugas pemungut pajak yang ada di kecamatan kebonsari untuk bersama sama dengan pemerintah Kabupaten madiun melalui Badan pendapatan Daerah Kabupaten Madiun untuk pencapaian target percepatan pembayaran serta pelunasan PBB P2 sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh pemerintah Kabupaten Madiun.(Ung)
Share on Google Plus

About pojok kiri madiun raya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment