Agkringan Kamtibmas di Desa Kauman, Kapolres Ngawi Menyerahkan Tali Asih


Ngawi, Pojok kiri.- Sekitar 150 (seratus lima puluh) orang warga masyarakat Desa Kauman, Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi hadir dalam acara Ayo Ngopi Karo Rembugan Ilmu Nggawe Amane Ngawi (Agkringan Kamtibmas) yang digelar Polres Ngawi bersama Polsek Widodaren, Selasa (10/4/18).
Giat Angkringan Kamtibmas yang berlangsung sejak pukul 20.00 WIB hingga selesai ini diadakan di Aula Kantor Desa Kauman dengan maksud dan tujuan agar terciptanya situasi Kamtibmas dan terjalinnya kerjasama antara masyarakat dengan Polri sehingga Polri dapat melaksanakan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Kabag Ren KOMPOL Mulyono, S.H., Kasat Intel AKP Cecep S.H, Kasat Reskrim AKP Maryoko S.H., M.H., Kasat Sabhara AKP Setyo S.H., Kasat Lantas AKP Rukimin S.H., KBO Satreskoba IPTU Jaiz Bintoro, Kasat Binmas AKP Didik Supriyanto S.H., KBO Binmas IPTU Supardi, Kapolsek Widodaren AKP Juwahir S.H., Kasi Propam IPDA Aris W S.H., memimpin acara yang di hadiri Forpimka Kecamatan Widodaren, Perwakilan Kades se-Kecamatan Widodaren, Toga, Tomas, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Masyarakat Desa Kauman.
Angkringan Kamtibmas kali ini mengankat materi tentang Pembinaan dan Penyuluhan Keamanan Ketertiban Masyarakat meliputi kenakalan remaja, undang-undang lalulintas dan bahaya Narkoba, serta Paham Radikalisme dan diakhiri dengan tanya jawab.
Dipenghujung acara Angkringan Kamtibmas Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu, S.H., S.I.K., M.H., berkenan menyerahankan tanda tali asih dari Polres Ngawi pada Perwakilan Warga masyarakat Desa Kauman.
Ditemui usai acara Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan bahwa kegiatan Angkringan Kamtibmas merupakan kegiatan rutin yang gelar agar Polri dapat mendekatkan diri kepada Masyarakat untuk membahas berbagai permasalahan yang timbul termasuk materi-materi yang bisa disampaikan serta penyuluhan kepada Masyarakat termasuk pendampingan terhadap Dana Desa.
“Iya, tadi salah satu materi dari penyuluhan yang telah kita sampaikan adalah tertib dalam penggunaan Dana Desa, sehingga ini harus menjadi perhatian bagi semua pihak baik Masyarakat sendiri yang mengawasi lalu ada Bhabinkamtibmas yang ikut juga mengawasi, memberikan pendampingan, konsultasi secara berjenjang, juga di Polsek sampai ke Polres,” jelas AKBP MB. Pranatal Hutajulu, S.H., S.I.K., M.H.


Dalam hal ini AKBP MB. Pranatal Hutajulu, S.H., S.I.K., M.H., menegaskan bahwa pihaknya telah siap dalam dan telah mengumpulkan Bhabinkamtibmas dan memberkan materi-materi untuk di jadikan bahan dalam mendampingi aparatur Desa dalam penggunaan Dana Desa agar sesuai dengan aturan yang berlaku. (fdy)
Share on Google Plus

About pojok kiri madiun raya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment