Agar Masyarakat Tak Percaya Berita Hoax Menjelang Pilkada, KPUD Kota Madiun Adakan Sosialisasi


Madiun, Pojok Kiri.- Komisi Pemilihan Umum Kota Madiun gelar Sosialisasi kampanye berkualitas pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah serentak tahun 2018 di The Sun Hotel, Selasa (10/04).

Hal yang melatarbelakangi diadakannya sosialisasi ini adalah dalam rangka pelaksanaan kampanye yang anti berita palsu (hoax),  anti ujaran kebencian (hate speech) dan anti kampanye hitam (black campaign). 

Ketua KPU Kota Madiun, Sasongko mengatakan pentingnya beropini yang berkualitas, sehingga tidak menjatuhkan pihak manapun. 

" Masyarakat ketika memiliki opini atau pendapat hendaknya tidak berdasar pada berita yang tidak baik. Pentingnya beropini yang berkualitas,  sehingga tidak menjatuhkan pihak manapun,  tetapi memberikan penyadaran kepada masyarakat arti pentingnya pemilu yang demokratis" jelas sasongko. 

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Madiun kota AKP logos Bintoro  menghimbau  terkait hoax  dan ujaran kebencian pada saat membroad skip  tidak asal,  pelajari dahulu,  dibaca,  jangan di-share agar tidak membuat provokatif. 

" Polres madiun kota menghimbau terkait hoax  dan ujaran kebencian pada saat membroad skip  tidak asal,  pelajari dahulu,  dibaca,  jangan di-share agar tidak membuat provokatif" jelas AKP Logos Bintoro. 

Polres Madiun kota  telah membentuk Satgas cyber Patrol dan Satgas money politik yang bertugas untuk melakukan pencegahan  masalah hoax dan ujaran kebencian serta money politik.(Yah)
Share on Google Plus

About pojok kiri madiun raya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment