Akibat Kejar- Kejaran, 3 Bus dan 1 Mobil Inova Tabrakan Beruntun di Jalan Ngawi-Solo KM 8-9


Ngawi, Pojok Kiri.Kecelakaan baruntun yang melibatkan tiga bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) dan satu mobil Kijang Innova terjadi di Jalan Raya Ngawi-Solo KM 8-9 Tepatnya Desa Soko Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Selasa (17/4/18).

Keempat kendaraan yang telibat dalam kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 12.30 WIB tersebut antara lain Bus Mira Nopol : S 7526 US, Bus Eka Patas Nopol : S 7523 US, Bus Sumber Selamat Nopol : W 7184 UY dan Toyota Innova (Plat Merah) Nopol : N 19 DP yang dikemudikan Heliyanti (58) PNS asal Malang.


Kejadian berawal saat bus pariwisata berjalan dari arah barat, searah dibelakangnya melaju 2 sepeda motor yg tidak diketahui identitasnya dan di belakangnya melaju dengan kecepatan tinggi Bus Mira dan Toyota Innova plat merah, sedangkan dari arah timur melaju bus Eka Patas.

Sesampainya di TKP bus Mira bermaksud mendahului namun karena mengambil haluan terlalu ke kanan dan bertabrakan dengan bus Eka Patas sehingga Bus Mira melintang di jalan raya, kemudian ditabrak oleh Toyota Innova, sedangkan Bus Eka Patas banting setir ke kiri sehingga masuk ke areal persawahan.

Bus Sumber Selamat yang melaju di belakang Toyota Innova berusaha menghindari tabrakan dengan banting setir ke kiri dan masuk ke parit.
Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Rukimin S.H., dilokasi kejadian mengatakan, awal datang ke TKP pihaknya fokus pada penyelamatan nyawa korban terlebih dahulu dan pihaknya untuk sementara masih belum mencek kondisi korban pada saat melakukan evakuasi.


“Kondisi korban saat ini sudah kita Evakuasi kurang lebih delapan orang Alhamdullillah tidak ada yang meninggal, jadi begitu kita dan anggota, semua perwira disini setelah datang ke TKP langsung evakuasi korban, jadi korban dulu yang kita selamatkan baru kendaraan Bus dan Inova kita selamatkan,” jelas AKP Rukimin S.H.

Suarni salah seorang penumpang Bus Mira mengaku dari awal memang sudah terjadi kejar-kejaran antara Bus Mira dan Bus Sumber Selamat, dan tiba-tiba Bus yang ditumpanginya bertabrakan dengan Bus Eka Patas kemudian berusaha keluar bersama cucunya, ia merasa trauma atas kejadian tersebut dan mengaku cucnya tidak mau naik bis lagi.

Akibat kejadian tersebut sebanyak 9 (Sembilan) korban dilarikan ke RSI At-Tiin Husada Ngawi dan UPT Puskesmas Gemarang, adapun identitas korban adalah sebagai berikut, IPTU Priyoto alamat aspol brimob serondol, mengalami robek kaki kiri, IPDA Triarso alamat Polresta Sidoarjo, mengalami robek kepala depan, Heliyanti (58) PNS, alamat Jl. Pamali, Malang mengalami luka nyeri tangan kiri, Priyo Hatmanto (67) warga Perum Sedap, Bantul, Mengalami luka nyeri leher, Rebi (62) warga Saradan, Madiun, mengalmi luka robek tangan kiri, Hanafi (38) kenek Bus Mira, warga Desa Kedungmlaten Kecamatan Lengkong, Nganjuk, mengalami robek dah, dangu, Sunardi (70) penumpang Mira, almat Beran, Donoyudan, Kalijambe, Sragen, mengalami luka robek pelipis kanan, lecet tangan kiri, Adi Susilo, (40) sopir Bus Mira, alamat Kendal, Jawa Tengah mengalami luka cedera kepala, luka robek kaki kiri, penurunan kesadaran, Arya (6) Pelajar, asal Bantul, Yogyakarta, mengalami luka babras lutut kiri. (fdy)
Share on Google Plus

About pojok kiri madiun raya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment