Seorang ‘Wartawan’ Pemeras di Jember Terkena OTT Polisi

Wakapolres Jember, Kompol Kentriko saat menggelar tersangka dan barang buktinya. (*)
Jember, Pojok Kiri- Satu persatu oknum wartawan yang suka memeras di wilayah Jember, akhirnya ditangkap polisi. Kali ini oknum wartawan edisi mingguan terbitan Kediri Jawa Timur, berinisial AL (51), warga lingkungan Krajan Kelurahan Mangli Kecamatan Kaliwates, tertangkap tangan di kedai wilayah Jember Lor, Patrang, Selasa 05/09/2017) sore.

Informasi Pojok Kiri, modus aksi pemerasan oleh oknum wartawan ini, mengancam kasus korbannya untuk tidak diterbitkan di koran, agar menyediakan sejumlah uang. Korbannya adalah seorang guru SMKN di Jember, diduga menganiaya muridnya. Oleh AL yang bersangkutan dikonfirmasi untuk diberitakan di korannya.

Namun jika menyediakan uang sebesar Rp20 juta, maka akan tuntas persoalan. Sehingga terjadilah kesepakatan dalam kedua belah pihak, di salah satu tempat di wilayah Jember lor. Akhirnya disepakati Rp7,5 juta, hingga pelaku membayar uang sejumlah Rp2,7 juta sebagai uang muka.

Tak disangka, korban yang enggan namanya sudah melapor polisi. Saat terjadi transaksi, AL terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan petugas Polsek Patrang. Dalam penangkapan itu, polisi juga mengamankan barang bukti, berupa uang tunai Rp2,7 juta dan 2 handphone milik AL dan guru tersebut.

Hal itu diungkapkan Wakapolres Jember, Kompol Kentriko, dalam press releasenya, kemarin. "Pelaku berinisial AL ini adalah oknum yang mengaku wartawan Mingguan terbitan Kediri. Tertangkap OTT dengan sejumlah uang ratusan, berjumlah Rp2,7 juta dan 2 unit HP, sebagai barang bukti. Hingga saat ini dalam pengamanan petugas,” ujarnya.

Polisi masih mendalami kasus tersebut, untuk penyidikan lebih lanjut. Bahkan dimungkinkan ada korban lainnya, yang dilakukan oleh AL, Kentriko menghimbau agar segera melaporkan ke Mapolres Jember. (dik/ bas/ rul/ lah)
Share on Google Plus

About PeKa Production

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment