Ratusan Masa Gelar Aksi Solidaritas Etnis Rohingya Di Perlimaan Klegen Kota Madiun


Madiun, Pojok kiri.- Aksi solidaritas mengecam kekerasan atas etnis Rohingya tidak hanya digelar di kota-kota besar, aksi solidaritas juga di gelar di perlimaan Klegen Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Kamis(7/9).
Aksi yang dimulai pukul 15.30 WIB tersebut digelar oleh DPD Partai Keadilan Sejahtera Kota Madiun dan diikuti oleh sekitar 150 kader partai.
Aksi solidaritas rohingya ini diisi dengan orasi dan aksi teatrikal mengecam kekerasan terhadap etnis rohingya.
Penggalangan dana bantuan pun juga dilakukan untuk selanjutnya di salurkan untuk etnis rohingya.
Koordinator aksi yang juga sekaligus ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Kota Madiun, Nursalim mengatakan aksi ini merupakan aksi solidaritas sesama muslim.
"Aksi ini adalah solidaritas untuk sesama muslim, kekerasan yang menimpa etnis Rohingya merupakan pelanggaran HAM berat" tegas Nursalim.
Terkait banyaknya berita hoax rohingya, Nursalim mengatakan "kami lebih percaya kepada saudara kita yang saat ini sudah berada di Myanmar memberikan informasi secara riil dan kekerasan itu memang benar terjadi pada saudara muslim rohingya" imbuhnya.

Aparat keamanan dari Kepolisian,TNI dan Satpol PP ikut mengamankan aksi save rohingya ini. Meskipun digelar di tengah keramaian lalu lintas, aksi ini berjalan lancar dan damai.(yah)
Share on Google Plus

About pojok kiri madiun raya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment