Menutupi Akses Jalan Ke RSUD Gumul, Tiga Rumah Di sepanjang Sungai Gumul Di Robohkan Satpol PP


Pol PP Kediri


Kediri, Pojok Kiri
     Dampak untuk akses jalan ke RSUD baru yang terletak Di Desatugurejo,3 Rumah yang berdiri tanah negara di wilayah Desa Gogorante dibongkar Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kediri. Tiga Rumah yang di ketahui milik,sunaryo, Ibu Suhartatik dan Siswandi ini sudah berdiri puluhan tahun ditanah negara tersebut. 
     Awalnya mereka ngotot tidak mau dibongkar,  pasalnya tidak ada kompensasi apapun dari pemerintah. Namun karena mau dibongkar paksa oleh Satpol PP,  mereka akhirnya menyerah tanpa kompensasi. 
     Menurut Susanto Kasi Perda Satpol PP kabupaten Kediri mengatakan bahwa pembongkaran rumah ini sudah sesuai prosedur. "Kami sudah melakukan peringatan pertama dan terakhir,  sehingga hari ini bisa kami lakukan pembongkaran," terangnya Kamis (7/9/2017).
     Masih menurut Susanto,  pembongkaran tiga rumah milik Suwarno, Suhartatik dan Siswandi dikarenakan, lahan yang ditempatinya akan di buat akses jalan menuju Rumah Sakit Umum yang sebentar lagi di fungsikan. 
     Ditempat terpisah kades Paron  Prawoto sangat terharu dengan kedatangan Ibu Hartatik yang menjanda tersebut paska rumahnya di gusur satpol PP. " ibu hartatik sempat datang kekantor Desa memohon pada saya dengan berurai air mata, memohon untuk menepati lokasi bangunan lapak di barat sungai untuk tempat tinggal dan berjualan sementara dia blm punya tempat tinggal," terang Prawoto pada Koran ini. 
     Masih menurut prowoto ,saya dan tokoh masyarakat serta pemerintah Desa Paron mengijinkan bu hartatik mendirikan bangunan lapak di barat sungai utuk tempat tinggal sementara dengan batasan waktu 1 tahun.Semua itu atas dasar kemanusiaan karna status sosialnya bu hartatik seorang janda bahkan anak nya juga bersetatus janda .
    Sementara Ibu Hartatik saat ditemui di tempat yang diijinkan dibangunnya lapak oleh Desa Paron tak bisa menahan kesedihannya saat di datangi koran ini. 
     "Saya hanya berharap semoga tuhan memberikan kami kesehatan dan rejeki di sini, "ungkapnya sedih. Samapai berita ini diturunkan,  proses pembongkaran rumah masih tetap dilaksanakan.  (fan/roy)


Share on Google Plus

About Redaksi Pojok Kiri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment