Dua PSK Eks Lokalisasi Kalisari Kembali Terjaring Satpol PP Bojonegoro


Bojonegoro, Pojok kiri - Dua Pekerja Seks Komersial (PSK) dari Eks Lokalisasi Kalisari kembali terjaring Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bojonegoro, Rabu (06/09/2017) sekira pukul 23.00 Wib. Dua PSK yang terjaring itu YTM (33) asal Dusun Ngrejeng, Desa Ngrejeng, Kecamatan Purwosari Bojonegoro dan AMS (38) asal Karakam, Desa Sidomoyo, Kecamatan Goden Yogyakarta, Jawa tengah.
Kabid Sumber Daya Aparatur Satpol PP Kabupaten Bojonegoro, Beny subiakto, S.STP menjelaskan, dua PSK tersebut terjaring ketika pihaknya bersama anggota sebanyak satu regu melakukan patroli rutin dengan menyisir eks lokalisasi kalisari, Desa Trucuk, Kecamatan Trucuk Bojonegoro. Ketika menyisir eks lokalisasi tersebut, dua PSK itu satu menunggu tamu dan satu PSK bersama hidung belang diruang tamu. Melihat adanya aktifitas PSK, petugas penegak Perda langsung membawa dua PSK tersebut. Sedangkan pria hidung kabur melihat kedatangan petugas.
"Dari patroli rutin setiap hari, tadi malam kami berhasil menjaring dua psk. Satu psk menunggu tamu dan satu psk bersama tamu, untuk tamunya kabur melihat kami datang," katanya, Kamis (07/09/2017).
Dua PSK tersebut langsung dibawa ke kantor Satpol PP Kabupaten Bojonegoro untuk dilakulan pemeriksaan lebih lanjut. Selain itu, dua PSK diberi surat peringatan dan pembinaan. Untuk mengantisipasi penyebaran HIV/ Aids, kedua PSK dilakukan pemeriksaan kesehatan meliputi tes darah yang dilakukan oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro. Dari hasil tes kesehatan, kedua PSK dinyatakan negativ dari virus mematikan itu.
"Dua psk kita lakukan tes kesehatan sebagai langkah untuk mengetahui apakah terjangkit HIV/ Aids atau tidak. Hasil dari tes kesehatan, mereka negativ. Setelah tes kesehatan dua psk itu akan kami sidangkan tipiring di Pengadilan Negeri," terang Beny subiakto.
Sementara Kasat Pol PP Kabupaten Bojonegoro, Ahmad gunawan menjelaskan jika Satpol PP terus melakukan patroli rutin setiap hari mulai pagi, siang, sore dan malam. Sasaran patroli rutin tersebut menyisir tempat-tempat yang disinyalir adanya pelanggaran Perda yang mengganggu ketertiban dan ketentraman masyarakat.
Terkait dengan masih adanya PSK di Eks Lokalisasi Kalisari, Satpol PP terus mendatangi lokasi tersebut. Hal ini bertujuan untuk memberantas praktek-praktek prostitusi. Sebab, hal tersebut melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomer 15 Tahun 2015 tentang Trantibum. Satpol PP terus memberikan tindakan pada eks lokalisasi kalisari itu dengan cara melakukan patroli setiap hari.
"Kami akan terus memberantas praktek-praktek prostitusi. Sebab itu penyakit masyarakat dan melanggar perda trantibum. Saat ini banyak psk yang positip terjangkit HIV/ Aids, jangan sampai masyarakat tertular dengan penyakit mematikan itu. Kemana pun dan dimana pun PSK tidak akan bisa sembunyi karena kami terus melakukan patroli setiap hari," tegas Kasat Pol PP Kabupaten Bojonegoro. (Luh)
Share on Google Plus

About pojok kiri madiun raya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment