Bupati Ponorogo H. Ipong Muchlissoni Mantu, Undang 12 ribu untuk resepsi dan 70 ribu saat Tasyakuran

Ponorogo, pojok kiri.- Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni bersama istri didampingi wakil bupati dan sekda mengadakan jumpa pers. Dalam rangka persiapan pernikahan putri pertama bupati.  Sejumlah wartawan media cetak,  televisi radio dan online hadir dalam agenda yang digelar di ruang kerja bupati. Kamis(7/9).
Bupati menjelaskan rangkaian pernikahan anaknya sebenarnya  dimulai sejak 24 agustus berupa prosesi adeg terop, kirim doa leluhur,  mager mageri dan tabuh lesung, untuk dilanjutkan pada kamis malam jum'at (7/9) berupa kegiatan khataman qur'an,  istighosah,  pengajian,  dan siraman. 
Sedangkan prosesi digelar di Pendopo malam minggu dengan acara resepsi nasional. Dijelaskan oleh bupati mulai daro tamu nasional sekelas menteri, ketua partai tingkay nasional, gubenur beserta jajaran,anggota DPRD provinsi dan kabupaten,   bupati walikota se Jawa Timur jajaran kades, kepala sekolah dan seluruh pimpinan organisasi maupun tokoh penting di lokal dan sekitar karesidenan juga diundang. Tercatat ada 12 ribu undangan untuk resepsi. 

" Insyaalloh untuk Prabowo Subianto  ketua Gerindra,  Surya Paloh ketua Umum Nasdem dan menteri desa sudah konfirmasi kehadiran. Pada saat prosesi ijab nikah yang menjadi saksi mempelai wanita adalah gubenur Soekarwo dan untuk mempelai laki laki boy rafli ahmad dari Polri" jelas Ipong. 

Hiburan juga disiapkan dengan gelaran musik orksetra dengan bintang ibu kota. Artis Maria Calista. Ivan Seventeen. Nici Aidol ikut menyemarakan acara. 
Acara setelah resepsi adalah acara tasyakuran yang dipusatkan di Alon Alon Ponorogo.  Dengan menghadirkan dalang Ki Entus Sasmono Bupati Tegal.  Kurang lebih 70 ribu undangan dari RT,  RW desa dan berbagai kelompok masyarakat diundang.  Demikian juga untuk masyarakat umum diharapkan datang karena merupakan pesta rakyat. 
Bupati Ipong menjabarkan untuk para hadirin disediakan menu makanan yang insyaalloh cukup untuk kurang lebih 90 ribu masyarakat. 
Bahkan pedagang makanan yang selalu mangkal di Alon alon dipastikan mendapat berkah karena mereka semua diborong untuk digratiskan kepada para pengunjung. 
Tidak hanya para pedagang yang biasa mangkal. Bupati juga mempersilahkan kepada pedagang untuk mendaftarkan dagangannya menjadi suguhan gratis di alon alon pada puncak tasyakuran. "Dipersilahkan masyarakat mendaftarkan diri bila ingin berjualan di alon alon kita hitung penjualannya. Kita ganti untuk diberikan gratis ke masyarakat" tandasnya. 

Disisi lain bupati menyampaikan mohon maaf atas ketodak nyamanan warga karena aktifitas nikahan yang digelar di Pendopo kabupaten. 
"Mohon maaf aktifitas terganggu. yang biasa bermalam minggu maupun beraktifitas terganggu. Mohon doa restu semoga anak kami bisa membangun keluarga sakinah mawadah. Dan kepada pawa wartawan semoga semua sudah menerima undangan untuk hadir. Sekaligus dipersilahkan meliput. " ungkap bupati. (joe)
Share on Google Plus

About pojok kiri madiun raya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment