Bupati Lumajang, Kukuhkan KKKS Demi Pendidikan Yang Lebih Baik.

Bupati Lumajang, saat melantik Pengurus KKKS 
Lumajang, Pojok Kiri
Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kab. Lumajang No. 800/3516/427.41/2017 Tentang Susunan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS), pelantikan pengurus KKKS Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) ditingkat kecamatan hingga kepengurusan ditingkat  Kabupaten, dengan masa jabatan 2017 - 2019 resmi dikukuhkan oleh Bupati Lumajang, Drs. As'at. M.A.g. Di salah satu Aula pertemuan Hotel di Kec. Sukodono, Kamis (7/9).

Dalam acara tersebut, selain Bupati, tampak hadir Ketua DPRD, Agus Wicaksono, S. Sos. Dan seluruh jajaran Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), serta seluruh Kepala UPT Pendidikan,Pengawas Sekolah, dan Seluruh Kepala Sekolah ditingkat SD dan SMP Se Kab. Lumajang.

Ketua DPRD Kab. Lumajang, Agus Wicaksono, S.Sos, mendukung sepenuhnya program dari pemerintah yang salah satunya adalah terkait KKKS, karena pihaknya beralasan dengan terbentuknya kepengurusan KKKS diharapkan mampu memberi semangat baru dalam meningkatkan dunia pendidikan.

"KKKS Periode 2017-2019, semoga mampu menjadi motifasi yang positif bagi sekolah-sekolah, untuk peningkatan kwalitas pendidikan yang lebih baik",Ucapnya.

Agus juga berpesan kepada semua peserta dan tamu undangan yang hadir, agar mengenyampingkan kata sumbang dan isu yang berujung fitnah, jika kegiatan KKKS disangkut pautkan terhadap politik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di tahun 2018 mendatang.

"Rencana yang dijadwalkan bakal diadakanya pilkada 2018, saya menghimbaukan kepada para hadirin untuk tidak terpengaruh dengan omongan - omongan yang menimbulkan fitnah yang nantinya bakal merugikan banyak orang",Tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bupati Lumajang, pihaknya merasa bangga karena dikesempatannya bisa berkumpul dengan seluruh jajaran pemerintah ditingkat Kabupaten yang mampu bekerja sama dengan baik dalam membangun Lumajang kedepan

"Saya sangat bersyukur bisa berkumbul dengan orang-orang yang luar biasa, Kami berharap kedepan pendidikan di Kab. Lumajang bisa lebih bagus dan lebih maju lagi".Terangnya.

Masih menurut Bupati, pihaknya berpesan pendidikan di Kab. Lumajang tidak boleh lemah, karena pihaknya berpendapat kedepan persaingan didunia pendidikan akan semakin ketat, dan tentunya para siswa yang menjadi tanggung jawab para orang tua dan guru bakal menghadapi persoalan baru yang tidak ringan.

"Anak-anak didik kita kedepan tidak boleh lemah, karena anak-anak didik kita bakal menghadapi persoalan yang tidak ringan dalam bersaing ditingkat pendidikan",Ulasnya.

Untuk itu, Lanjut Bupati, demi mendukung beban berat khususnya dalam pembiayaan pendidikan, Lumajang juga membuat kebijakan yang salah satunya adalah Angkutan Umum Gratis bagi siswa dan siswi baik itu berangkat maupun pulang sekolah.

"Kami selaku pemerintah telah melaksanakan program untuk anak sekolah dan mahasiswa bebas biaya menaiki angkutan umum kota, maka dari itu jaga terus sinergirtas ini untuk Lumajang yang lebih baik dan bermatabat".Pungkasnya.(Bas).

Share on Google Plus

About pojokkiri lumajang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment