BABINSA POSRAMIL 0805/15 PITU BANTU DISTRIBUSIKAN AIR BERSIH

.

Ngawi, Pojok Kiri.-Musim kemarau yang melanda Wilayah Ngawi, Babinsa Posramil 0805/15 Pitu bersama Petugas BPBD Kabupaten Ngawi melaksanakan pendistribusian air bersih bantuan Pemerintah Kabupaten Ngawi. Pendistribusian air bersih kali ini dilaksanakan di Dsn. Gladok dan Dsn. Growo Ds. Cantel Kec. Pitu Kab. Ngawi. Kamis (7/9/2017).
Ditempat terpisah Danposramil 0805/15 Pitu Pelda Lukiyono mengatakan, kegiatan ini merupakan  kepedulian pemerintah daerah bagi warga yang memang memerlukan bantuan air bersih, salah satunya adalah warga Desa Cantel yang kesulitan air bersih. Pemerintah berharap bantuan air bersih benar - benar dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Lebih lanjut dijelaskan, Dropping bantuan air bersih ini dapat membantu  kesulitan masyarakat pedesaan  untuk mendapatkan sarana air bersih yang sehat untuk dikonsumsi. Oleh karena itu, dalam pembagian air bersih ini hendaknya masyarakat dapat menerima untuk berbagi dengan sesama warga lainnya. Karena air sudah menjadi kebutuhan pokok bagi kita semua.
Petugas Pendamping dari BPBD juga menyampaikan bahwa,   droping air bersih ini merupakan program pemerintah Kabupaten Ngawi untuk membantu masyarkat pedesaan baik yang dilanda kekeringan  ataupun ketika kesulitan mendapatkan air bersih. Sehingga dalam pelaksanaannya dikoordinasikan dengan unsur muspika di masing-masing wilayahnya  agar dalam pembagiannnya tidak terjadi perebutan diantara warga.

Turut hadir dalam droping bantuan air bersih di wilayah kekeringan tersebut diantaranya Staf BPBD Kab Ngawi Bpk Lilik Purnomo bersama 3 orang anggota, Pelda Kadaryono Posramil 0805/15-Pitu bersama 4 orang anggota, Kades Cantel bersama Perangkat Desa 5 orang serta masyarakat yang mendapat bantuan air bersih sebanyak 100 KK. (BAMS/Dim 0805/Ngw)


Share on Google Plus

About pojok kiri madiun raya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment