Warga Protes, Antrian Truk Tebu Pabrik IGG Ganggu Jalan

Antrian truk pengangkut tebu, menuju Pabrik IGG PTPN XII Glenmore. (jok)
  Banyuwangi, Pojok Kiri- Diduga ada kerusakan pada peralatan giling pabrik Industri Gula Glenmore (IGG) PTPN XII Kebun Kalirejo Desa Karangharjo, menyebabkan kemacetan panjang ratusan truk pengangkut tebu, di sepanjang Jalur Lintas Selatan (JLS) Banyuwangi. 

Pemandangan antrian truk tebu hingga 2 kilometer itu, mulai dari jantung Kota Glenmore hingga Pabrik IGG, sejak Rabu (19/7/2017) malam lalu. Ratusan sopir memilih parkir di pinggir jalan, karena muatan tebu tidak bisa dibongkar.

"Diduga kerusakan terjadi pada alat blower. Ini ada 200 truk parkir di pinggir jalan. Karena dalam area pabrik sudah penuh dan sopir terpaksa bermalam di jalan," ujar Dadang, salah seorang sopir. 

Gito, warga setempat mengaku resah adanya kemacetan truk itu. Warga dan pengguna jalan khawatir, takut terjadi kecelakaan karena ruas jalan menyempit.

Sementara, Samsul, tokoh masyarakat setempat menuturkan, sebenarnya mesin penggiling tebu sudah normal dan sudah  bisa operasi, mulai Kamis (20/07/2017) kemarin. Hanya saja, sisa truk belum bisa masuk karena kemacetan sebelumnya.

"Sangking banyaknya truk pengangkut tebu, yang antri. Sehingga harus antri satu persatu hingga saat ini ," ujarnya.

Namun sayangnya, pihak otoritas IGG ataupun Kebun PTPN XII Glenmore belum bisa dikonfirmasi. Sehingga belum diketahui secara pasti, penyebab natrian panjang truk pengangkut tebu tersebut. (jok/ dra/ lah)

Share on Google Plus

About Pojok kiri Online

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment