Walikota Kediri, sampaikan kecanggihan teknologi, di halal bi halal kelurahan Ngadirejo






Kediri, Pojok Kiri
     Walikota Kediri sampaikan kecanggihan teknologi harus bisa dimanfaatkan dengan baik dan tidak menggeser budaya silaturahmi. "Sisihkan waktu agar silaturahmi antar teman, tetangga dan kerabat untuk saling kunjung-mengunjungi, bersalaman dan bermaaf-maafan agar jiwa kita kembali fitri makna seperti makna dari bulan Syawal," ujar Mas Abu kala membuka acara Halal Bihalal di kantor Kelurahan Ngadirejo, Senin (24/7).
     Rasa terimakasih disampaikan Mas Abu kepada Kelurahan Ngadirejo yang telah mewadahi semua lembaga di Kelurahan Ngadirejo untuk halal bihalal. Disampaikannya pula pelayanan Kelurahan Ngadirejo semakin baik dan ini harus ditingkatkan terus.
     Mas Abu ingin seluruh pelayanan Pemerintah Kota Kediri kepada masyarakat terus ditingkatkan agar dapat selaras dengan kebutuhan masyarakat dan tidak ada masyarakat yang tidak terlayani karena tidak memiliki waktu banyak. "Saat ini Pemkot Kediri sedang menggarap pelayanan-pelayanan agar semakin bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan cepat dalam pelaksanaannya," ujarnya.
     Salah satu pelayanan yang diberikan adalah di dunia pendidikan. Mas Abu menyebut saat ini tenaga pengajar di sekolah sudah tersertifikasi dan memberikan pengajaran dengan baik. "Dalan lingkungan sekolah, guru-guru sudah membimbing anak-anak kita dan setelah anak-anak pulang dari sekolah inilah yang menjadi tugas kita sebagai orangtua untuk memberikan pembinaan dan perhatian," ujarnya.
     Mas Abu minta adanya quality time yang ada dalam ruang lingkup keluarga agar ikatan antara orangtua dan anak bisa terjalin dengan erat. Selain itu, guna menunjang pembinaan dan peningkatan kesalehan sosial anak, Mas Abu juga meminta para orangtua untuk memasukkan anaknya ke TPA-TPQ.
     Dengan paduan antara peningkatan kualitas tenaga pengajar di sekolah, pembinaan dari keluarga di rumah dan pengajaran TPA, Mas Abu yakin SDM Kota Kediri nantinya akan sukses semua, kesalehan sosialnya bagus semua. "Jika ini dapat kita lakukan dengan baik maka kedepannya tidak akan ada pengangguran di Kota Kediri," ujarnya.
     Di sisi lain, Mas Abu juga sampaikan saat ini Kota Kediri semakin lama semakin ramai dan keramaian tersebut harus bisa dimanfaatkan oleh warga Kota Kediri. "Pemkot sudah berusaha mendorong munculnya usaha-usaha baru dengan cara memberikan pelatihan-pelatihan dan adanya koperasi RW. Untuk itu, jangan malu untuk memulai usaha, ini adalah kesempatan yang harus dimanfaatkan," ujar Walikota berlatarbelakang ekonomi itu. (roy)
Share on Google Plus

About Redaksi Pojok Kiri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment