TIPU UANG JAMINAN KERJA, PERANGKAT DESA MUNGGUNG PULUNG DIPOLISIKAN

Foto : Jok (40) seorang perangkat desa Munggung, Kecamatan Pulung,

Ponorogo, Pojok Kiri.-Jok (40) seorang perangkat desa selaku Ketua Yayasan Singomenggolo, warga Dukuh Tosari RT02/RW01, Desa Munggung, Kecamatan Pulung, Ponorogo dipolisikan.
Kantor yayasannya yang berlamat di Jalan Raya Siman 66 Siman Ponorogo terjerat kasus penggelapan dan penipuan uang jaminan kerja terhadap warga Ponorogo, hal ini sukses diungkap  jajaran Polres Ponorogo yakni, Unit Reskrim Polsek Siman, Jum’at (21/7/2017) kemarin sekitar pukul 14.00 WIB.
Informasi dari Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmato mengungkapkan, tersangka sudah diamankan di mapolres Ponorogo hal ini berkat laporan salah satu korbannya Santika Ratna Sari (23) warga Jalan Menur 76 Kelurahan Kertosari, Kecamatan Babadan Ponorogo.

“Kami amankan barang bukti berupa empat lembar kwitansi pembayaran dan empat bendel kontrak kerja,” terang AKP Sudarmanto, Sabtu (22/7/2017).

Dijelaskannya, pada bulan Oktober 2016 korban sebanyak empat orang melamar dan mengadakan kontrak kerja bidang kesehatan di Yayasan Singomenggolo yang dipimpin pelaku dengan uang jaminan masing-masing sebesar Rp 3 juta.

“Kesepakatannya, uang jaminan itu nantinya akan dikembalikan setelah masa kontrak berakhir yaitu selama 6 bulan,” katanya.

Lebih lanjut, pihaknya menandaskan bahwa setelah selesai kontrak uang jaminan tidak dikembalikan dan bahkan uang itu digunakan untuk kepentingan pribadi pelaku tanpa seijin korban. “Para korban ini menderita kerugian total sebesar Rp12 juta,” ungkapnya.

Saat ini tambahnya, tersangka sudah diamankan untuk pengusutan lebih lanjut di Mapolres Ponorogo. “Kita berharap kalau ada masyarakat yang merasa dirugikan lagi, bisa melaporkan ke Polres Ponorogo,” pungkasnya.(joe)


Share on Google Plus

About pojok kiri madiun raya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment