Terlilit Hutang di Rentenir, Emak-emak Bobol Rumah Mantan Majikan

Petugas menunjukan barang bukti yang digunakan pelaku
Surabaya, Pojok Kiri -  Berdalih terlilit hutang pada renternir, membuat Suniyeh nekat membobol rumah di Jalan Babatan Pratama Blok L 10 Wiyung. Aksi wanita berumur 35 tahun warga asal Madura yang juga tinggal indekos di Gemol Wiyung IC Surabaya ini, terbongkar setelah aksi ketiganya di rumah mantan majikan yang terekam CCTV.

“saya buat bayar hutang pak. Kalau gak dibayar, akan semakin banyak. Hutang pada rentenir,” aku Suniyeh.

Kapolsek Wiyung, Kompol M Rasyad mengatakan aksinya yang pertama, berhasil membawa Emas senilai Rp 36 Juta dan sudah dijualnya di Pasar Wonokromo. Berhasil menguras bersih perhiasan majikannya, pelaku kembali melakukan pencurian kembali dan berhasil membawa uang sebesar Rp 2 Juta. “Aksinya yang ketiga, pada saat memanjat pagar rumah korban, pelaku terekam CCTV,” jelas Rasyad, Rabu (26/7/2017).

Setelah berhasil masuk, lanjut Rasyad, pada saat pelaku menuju pintu utama rumah dan berusa membukanya. Karena pintu dalam keadaan terkunci, pelaku membuka paksa pintu tersebut dengan menggunakan palu dan gunting dengan cara mencongkel jendela. “pada saat dibuka paksa dengan gunting, kaca jendela tersebut pecah, hingga di ketahui anak laki-laki korban, kemudian menguhubungi kami,” lanjut Rasyad.

Kini ibu lima anak ini harus mendekam dibalik jeruji besi Mapolsek Wiyung untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan akan dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. (Jem)
Share on Google Plus

About Pojok kiri Online

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment