Sebelum Di Kembalikan ke Negara Asal, WNA Penipuan Di Bawa Ke Polda Metro Jaya


para pelaku WNA penipuan sebelum di bawa ke Mapolda Metro Jaya

Surabaya, Pojok Kiri - Setelah menjalani pemeriksaan dan penyidikan selama 15 jam,  Tim Satgas Khusus Mabes Polri Dan Kepolisian China, Minggu (30/7/2017) pagi akhirnya membawa 93 warga asing asal China dan Taiwan pelaku penipuan ke Polda Metro Jaya.
Rencananya mereka akan dititipkan ke rudenim imigrasi sebelum dikembalikan ke negara asalnya untuk menjalani proses hukum .

Para pelaku penipuan jaringan internasional yang dibekuk dalam penggrebekan di empat rumah mewah di kawasan Graha Family Surabaya,  Tim Gabungan Satgas Khusus Mabes Polri Beserta Kepolisian Tiongkok Ke Polda Metro Jaya di Jakarta.
Sebelum diberangkatkan , mereka dikumpulkan di salah satu TKP rumah mewah untuk dilakukan pendataan,  selanjutnya mereka diangkut menggunakan tiga bus polisi menuju Bandara Internasional Juanda ,  bahkan salah satu pelaku harus dibopong petugas saat masuk ke dalam bus, dikarenakan mengalami luka saat mencoba melompat dari rumah saat penggrebekan .

“Setelah  dilakukan pendataan ulang di Polda Metrojaya, mereka kemudian dititipkan ke Rudenim Imigrasi sebelum dipulangkan ke negara asalnya untuk menjalani proses hukum ,” jelas AKBP AKBP Susantyo Purnomo Condro.

Diberitakan pojokiri.net sebelumnya ,  tim satgas gabungan kepolisian republik indonesia menggrebek empat rumah mewah di kawasan perumahan Graha Family Surabaya . Dalam penggrebekan polisi mengamankan sembilan puluh tiga warga asing asal tiongkok dan taiwan yang tergabung dalam sindikat internasional penipuan dan pemerasan secara online. (jem)
Share on Google Plus

About Pojok kiri Online

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment