RAPAT PARIPURNA TENTANG PERTANGGUNGJAWABAN APBD TAHUN 2016 TERPAKSA DIBATALKAN “Banyak Anggota Dewan Tidak Hadir”

 foto : Syukur Priyanto, Wakil Ketua DPRD Bojonegoro

Bojonegoro, Pojok Kiri - Wakil ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro mengaku kecewa terhadap sikap para anggota dewan. Kekecewaan itu dilontarkan oleh Syukur priyanto setelah agenda rapat paripurna membahas pandangan umum fraksi-fraksi tentang penanggungjawaban APBD tahun 2016 yang digelar di ruang rapat paripurna, Kamis (20/07/2017) kemarin. Wakil ketua dari fraksi Partai Demokrat itu kecewa lantaran banyak anggota dewan tidak hadir rapat paripurna.
Banyaknya anggota dewan yang tidak hadir rapat paripurna, Syukur terpakasa harus membatalkan rapat tersebut. Sebelumnya rapat sempat molor dan sempat di skors dua kali. Akan tetapi, anggota dewan masih tidak hadir dan terpaksa rapat dibatalkan.
"Sangat kecewa dengan para anggota dewan yang tidak hadir rapat paripurna kemarin. Padahal itu penting dan sebelumnya sudah diberitahukan akan tetapi tidak hadir. Terpaksa saya batalkan dan saya bubarkan," ucapnya, Jum'at (21/07/2017).
Alasan rapat paripurna dibatalkan karena tidak memenuhi kourum. Dari jumlah 50 anggota yang tidak hadir sebanyak 27 orang tidak hadir tanpa ada keterangan. 13 orang anggota lainnya tidak hadir dengan keterangan izin dan Bimtek ke luar kota. Dari jadwal yang ditentukan, rapat paripurna dibuka pukul 09.00 Wib hingga siang pukul 12.00 Wib banyak yang tidak hadir, Syukur priyanto memutuskan rapat dibatalkan.
"anggota DPRD saat ini tidak disiplin dan tidak tepat waktu. Sidang paripurna molor dan berdasarkan kesepakatan dari peserta yang telah hadir, sidang diskors hingga duakali dan tepat pukul 12.00 WIB sidang saya batalkan," katanya.
Wakil ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro sempat berusaha menghubungi para anggota dewan yang tidak hadir tanpa alasan. Akan tetapi, hal tersebut tidak ada respon. (Luh)

"sungguh kecewa kepada anggota DPRD yang sekaligus wakil rakyat yang tidak hadir, dengan ketidak hadiran mereka lalu siapa yang mereka wakili," ungkap Syukur. (Luh/trs)
Share on Google Plus

About pojok kiri madiun raya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment