Rampas Tas Usai Berpura-pura Tabrak Korban, Pria Asal Sumbo di Ringkus

Pelaku dan barang bukti diamankan petugas

SURABAYA, POJOK KIRI  - Modus kejahatan dengan menuduh korban sebagai orang yang telah menabrak saudara pelaku masih kerap terjadi. Kali ini, hal tersebut menimpa Denyn, warga kota Batu. Saat itu Deny hendak berkunjung ke jembatan Suroboyo yang terletak di sekitar pantai Ria Kenjeran Surabaya.

Tanpa disadari, Deny tiba-tiba dipepet tiga orang dan langsung menuduh pemuda dua puluh tahun itu telah menabrak adiknya. Korban yang tak berdaya kemudian dilucuti benda berharganya.

Ketiga pria tak dikenal itupun langsung tancap gas usai mendapat barang berharga milik korban.

Tersadar telah menjadi korban kejahatan, Deny akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kenjeran Surabaya. Tak butuh waktu lama, beberapa jam setelah korban melapor, satu pelaku tertangkap berkat informasi warga sekitar. Pelaku yang diketahui bernama M. Sholeh (24) warga jalan Sumbo Surabaya ini bahkan nyaris dihajar massa yang geram.

Kapolsek Kenjeran,Kompol Ahmad Faisol mengatakan, saat itu korban terpaksa memberikan benda berharga miliknya lantaran takut dengan tiga pria yang menuduhnya menabrak adik salah satu pelaku.

"Korban mengaku takut karena ada intimidasi dari tiga pelaku tersebut, namun saat sadar dan melaporkan kepada kami, satu pelaku langsung berhasil ditangkap berkat informasi warga," kata Faisol, Minggu (30/7).

Barang yang diambil pelaku dari korban diantaranya sebuah Handpone Lenovo dan kamera canon. Bahkan M. Sholeh mengaku, aksi ini sduah kedua kalinya dengan dua rekan yang sama.

"Iya sudah dua kali, itu buat dijual.lagi,hasilnya untuk makan mas," aku pelaku.

Kini polisi tengah memburu dua pelaku lain yang merupakan komplotan Sholeh. Sholeh terpaksa mendekam akibat perbuatannya. (Jem
Share on Google Plus

About Pojok kiri Online

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment