Proyek Jalan Aspal Desa gayam, Kecamatan Gurah, Kediri Bermasalah, Kades Susilo tutp mata



 
Proyek aspal bermasalah, desa gayam, Kec.gurah, Kediri
Kediri, PoJok Kiri
     Proyek peningkatan jalan aspal poros desa gayam, Kecamatan gurah, Kabupaten Kediriyang dikerjakan oleh Dana Desa (DD) bermasalah.
     Proyek yang menggunakan Dana Desa Tahun Anggaran 2017 dimulai dikerjakan sejak tanggal 13 Juni 2017 dan akhir pekerjaan sampai tanggal 9 Juli 2017 dengan total anggaran sebesar Rp.232.390.000,- (Dua Ratus Tiga Puluh Dua Juta Tiga Ratus Sembilan Puluh Ribu Rupiah) ternyata belum diketeahui warga yang dilaluinya. Sehingga sedikitnya 45 KK Warga Desa gayam, keberatan.
     Menurut keterangan dari warga desa gayam yang tidak mau dikorankan kepada wartawan kemarin (20/7), mengatakan, ” Kami selaku warga gayam merasa sangat keberatan dengan apa yang dilakukan oleh pihak kepala desa gayam, susilo yang mendapatkan proyek ini, karena sebelum berjalan hingga saat ini sekitar se bulan (13 Juni) belum ada pernah dilakukan sosialisasi, bahkan warga yang menuntut terkait ganti rugi lahannya tak kunjung ada kejelasan, ucapnya.
     Selain itu, saat saya ketemu dengan pihak kontraktor mereka hanya mengatakan akan dilakukan ganti rugi bulan juli akan tetapi sampai hari ini belum juga ada kejelasan, tegasnya.
     Anehnya lagi, pihak kepala desa gayam, susilo saat kami temui, kata Syamsul hanya mengatakan, kami sudah serahkan sepenuhnya kepada PU karena kami sudah selesaikan semuanya, akhirnya kami lanjut kembali dijanji lagi untuk diselesaikan ganti ruginya, katanya minggu ini, ungkap warga gayam ketka ditemui wartawan.
     Sesuai hasil investigasi wartawan dari sejumlah narasumber mengatakan, pembangunan jalan ini memang benar sebelum dikerjakan tidak ada sosialisasi nanti setelah bermasalah baru menemui pemerintah setempat.
     Selain itu warga setempat tak ada yang dilibatkan dalam pekerjaan proyek ini, yang tentunya tak sesuai dengan Program pemerintah dalam hal pemberdayaan masyarakat, tutup warga gayam. (sudar/roy)
Share on Google Plus

About Redaksi Pojok Kiri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment