Polres Lumajang, Butuh Waktu, Berjanji Tuntaskan Kasus Hukum Yang Belum Terungkap.

AKP. Roy Aquary Prawirosastro. SH,
Lumajang, Pojok Kiri - Pergantian pucuk kepemimpinan ditubuh Polri khususnya dijajaran Mapolres Lumajang, yang mana banyak menyisakan Pekerjaan Rumah (PR) terkait kasus - kasus hukum yang belum terselesaikan dalam proses penyidikan maupun penyelidikan, tentunya bakal menjadi PR yang berat bagi pemimpin yang baru untuk merampungkannya.

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP. Roy Aquary Prawirosastro. SH, Jumat (21/7), berjanji bakal merampungkan kasus - kasus hukum yang menjadi PR bagi jajaran Polres Lumajang.

"Kami akan terus melakukan penyelidikan, penyidikan, dan pengungkapan terhadap kasus-kasus hukum yang ada".Terangya.

Namun semua butuh waktu, lanjutnya, untuk kasus yang terang dan jelas itu lebih diprioritaskan, artinya dalam kasus kriminal yang mencukupi unsur, baik soal saksi maupun bukti pendukung yang cukup, itu bakal dituntaskan terlebih dahulu.

"Terkait kasus kriminal, Kami menekan jajaran resmob untuk segera merampungkan, terlebih kasus yang unsurnya terang dan jelas, misalkan dalam kejadian yang terekam CCTV, Ada Saksi yang menyaksikan, bukti-buktinya jelas dan lain-lain".Ujar pria berkaca mata ini.

Pihaknya juga menggambarkan kasus penganiayaan yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang, semisal kasus pembunuhan terhadap Ira Widyawati alias Vera (27) warga rt 03 rw 02 Dusun Krajan, Desa Sumberjati, Kec. Tempeh, sebulan lalu, hingga saat ini Polisi terus melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

"Seperti kasus wanita yang ditusuk sajam lehernya ditempeh, itu terus kami selidiki dan tidak berhenti begitu saja".Katanya.

Selain itu, mantan Paur Binpam Subbid Paminal Bid Propam Polda Jatim ini, berpendapat dengan memaksimalkan Bhabinkamtibmas, maupun Kades dan tokoh masyarakat serta seluruh lapisan masyarakat bakal memudahkan dalam mengungkap kasus yang menjadi keresahan masyarakat itu sendiri.

"Kami juga bakal memaksimalkan Bhabinkamtibmas, bekerja sama dengan para Kades dan tokoh masyarakat tingkat bawah untuk memberikan informasi sebagai bahan materi penyelidikan kami terhadap kasus hukum yang ada".Harapnya.

Untuk kasus-kasus hukum tentang pasir yang sempat terbengkalai, pihaknya bakal melakukan gelar perkara dalam waktu dekat, karena beberapa hari terakhir Polres Lumajang kedatangan Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Mabes Polri yang memberikan petunjuk terkait menyikapi permasalahan tersebut, yang tentunya menunggu eksistensi dari Polda Jatim dalam rekomendasinya.

"Kami telah diberikan petunjuk oleh Tim Itwasum dan kita juga menunggu eksistensi dari Polda".Pungkasnya.(Bas).

Share on Google Plus

About Pojok kiri Online

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment