PERINGATAN MILAD 100 TH AISYIYAH "Bupati Ipong Janji Beri Insentif Pada Kader TB Aisyiyah"


Foto : Bupati Ipong bersama jajaran pengurus PD Aisyiyah Ponorogo pada milad 100 tahun Aisyiyah

Ponorogo, Pojok Kiri- Bupati ipong dalam sambutannya menegaskan keberadaan Aisyiyah dalam ikut membantu tugas pemerintah sangat dirasakan. Hal ini diungkapkannya saat pidato peringatan milad 100 tahun aisyiyah yang diselenggarakan PD Aisyiyah Ponorogo,  ahad (22/7).
Hal yang sangat dirasakan dalam kiprah aisyiyah adalah keterlibatannya dalam pemberantasan TB.  "Dengan keikhlasan yang luar biasa,  para kader Tb bekerja tanpa pamrih untuk membantu mendata mencegah, memberi penyuluhan,  mencari dan mengobati masyarakat yang terkena tb ini adalah luar biasa" ungkapnya.
Dirinya menyadari adanya penurunan kader tb dari 300 lebih menjadi 40 an yang aktif sekarang karena memang mereka menjadi tanpa pamrih." Wajar mereka kena penyakit hipertensi (hilang pergi tanpa permisi)  karena juga mungkin aktifitas yang lain"ungkapnya
Bupati Iponh menjanjikan kedepan akan memberikan insentif atas kerja lapangan para kader tb sehingga lebih semangat dalam mencari masyarakat yang diduga kena Tb untuk diobati.
"Tolong kepada kepala dinas kesehatan untuk mencari formula yang tepat agar peran serta para kader bisa diberi insentif seperti yang sudah dianggarakan kepada para kader posyandu" imbuhnya.
Peringatan 100 tahun milad aisyiyah juga disemarakan dengan berbagai agenda. Diantaranya bedah rumah untuk pasien Tb,  lomba dai cilik,  lomba mubaligh,  lomba pembirama.  Dan program papsmir.
Selain bupati beserta ibu, hadir dalam peringatan milad aisyiyah tersebut pimpinan muhammadiyah, pimpinan pusat, wilayah,  daerah cabang dan ranting aisyiyah seluruh Ponorogo. (joe)



Share on Google Plus

About pojok kiri madiun raya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment