Pengadilan Negeri Bojonegoro Terima Sertifikat Akreditasi A Excellent


Bojonegoro, pojok kiri - Kinerja Pengadilan Negeri (PN) Bojonegoro Kelas 1B dalam memberikan pelayanan masyarakat dalam hal membutuhkan keadilan telah mencapai maksimal. Dalam kinerja pelayanan tersebut, Pengadilan Negeri Bojonegoro yang beralamatkan di Jalan Hayam wuruk mendapatkan sertifikat akreditasi A (Excellent) Penjaminan Mutu Badan Peradilan Umum.
Sertifikat tersebut diterima oleh Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro Khamim Thohari, Senin 24 Juli 2017 di Banyuwangi. Penyerahan sertifikat Akreditasi A (Excellent) itu langsung dilakukan oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia (RI) Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H.,MH.
Humas Pengadilan Negeri Bojonegoro Kelas 1B, Isdariyanto SH. M.H menjelaskan, penghargaan sertifikat Akreditasi A (Excellent) merupakan kebanggan tersendiri. Keberhasilan ini bukan hanya atas dukungan dan kinerja dari dalam PN Bojonegoro, namun tak kalah berartinya support dari kalangan media juga banyak manfaatnya.
"Bagaimanapun caranya harus memperoleh nilai tertinggi, alhamdulillah A Excellent. Semua ini hasil kerja bareng jajaran keluarga besar PN Bojonegoro dan support media. Tanpa mereka tidak akan bisa mendapatkan sertifikat,” ucap Humas Pengadilan Negeri Bojonegoro.
Selain itu, Humas Pengadilan Negeri Bojonegoro, Isadriyanto SH. M.H menjelaskan, Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu dengan nilai A itu merupakan nilai tertinggi. Artinya, Pengadilan Negeri Bojonegoro dinilai telah melakukan pelayanan publik dengan sangat baik dan bermutu. Isdariyanto menerangkan bahwa tujuan Akreditasi Penjaminan Mutu tersebut adalah untuk mewujudkan performa atau kinerja Peradilan Indonesia yang unggul atau prima (Indonesia Court Performance Excellent – ICPE).
Sertifikasi penjamin mutu ini merupakan bentuk pengawasan dan pemacu kantor Peradilan umum untuk melakukan perubahan dalam pelayanan dan kenyamanan. Sertifikat ini diberikan kepada Pengadilan Tinggi serta Pengadilan Negeri.
“Jadi tujuan akreditasi penjamin mutu adalah bagaimana mewujudkan badan peradilan yang agung ini bersih dan memiliki pelayanan prima," paparnya.
Untuk melakukan penilaian dan penjaminan mutu pada pengadilan negeri dan pengadilan tinggi seluruh Indonesia sesuai standar sertifikasi ISO 9001 : 2008. Selain itu penerapan Standar Pengawasan dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung, pembangunan Zona Integritas dan Standar Penilaian yang pernah dilakukan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum.

“Bapak Ketua MA mengharapkan Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri yang telah mendapat akreditasi agar tetap meningkatkan kualitasnya, terutama dalam memberikan pelayanan prima kepada publik,” tuturnya.(Luh)
Share on Google Plus

About pojok kiri madiun raya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment