Pemkab Lumajang, Pertama Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak.

Bangga, pemkab Lumajang saat menerima penghargaan

Lumajang, Pojok Kiri - Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada tanggal 23 Juli dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap  perlindungan anak Indonesia, agar tumbuh dan berkembang secara optimal, dengan mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak, sehingga akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta tanah air.

Selain itu, melalui peringatan HAN diharapkan pemerintah dengan seluruh komponen bangsa dapat bersama-sama berpartisipasi secara aktif untuk meningkatkan kepedulian dalam menghormati, menghargai, dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi, dan memastikan semua hal yang terbaik untuk anak dalam pertumbuhan dan perkembangannya.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,Yohana Yembise, Sabtu (22/7) malam, dalam rangka memberikan penghargaan terhadap Kota/Kabupaten Layak Anak (KLA), penghargaan diberikan di Ball Room Hotel Swiss Bell Pekan Baru Prov Riau, dan salah satunya adalah Kab. Lumajang.

"HAN harus dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan kepedulian semua warga bangsa Indonesia, baik orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media dan pemerintah terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus bagi seluruh anak Indonesia".Ujar, Yohana Yembise.

Bupati Lumajang Drs. As'at, M. A.g, dalam acara tersebut yang didampingi Ketua PPT PPA Kab. Lumajang, Hj. Tutuk Fajriah As'at, beserta sejumlah jajaran kepala Dinas, diantaranya Kepala Bappekab Drs. Nugroho Dwi Atmoko, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ir. Nurul Huda, Kepala Dinas Dalduk KB & PP, dr. Farida Alfawati, MPPM dan Kabag Humas & Protokol Drs. Aziz Faturrozy.

Dalam kata sambutannya Bupati mengatakan Lumajang harus tetap menjadi Kabupaten yang memberikan ruang gerak kepada anak untuk berkembang secara sehat.

"Lumajang dengan potensi yang ada, harus bisa memberikan kenyamanan terhadap anak agar bisa berkembang dengan sehat".Ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Dalduk KB & PP, pihaknya menerangkan salah satu kriteria dan tahapan dalam menjadi KLA.

" Untuk tahapan Pratama skornya antara 500 sampai 600, dan Kab. Lumajang memang masih masuk dalam kriteria Kab. Layak Anak tahapan Pratama".Pungkasnya.(Bas).
Share on Google Plus

About Pojok kiri Online

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment