Nongkrong Di Warung Kopi, Tiga Pelajar Terjaring Satpol PP Bojonegoro


Bojonegoro, pojok kiri - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bojonegoro menggelar operasi kasih sayang dengan sasaran para pelajar yang sedang berkeliaran pada saat jam sekolah, Rabu (26/07/2017). Dari hasil operasi, petugas hanya mendapati tiga pelajar yang sedang asyik nongkrong di sebuah warung kopi dalam keadaan masih berseragam sekolah, Jalan Panglima Polim, Kelurahan Sumbang, Kecamatan Kota Bojonegoro.
Kepala Satpol PP Kabupaten Bojonegoro, Ahmad gunawan menjelaskan, operasi kasih sayang dilakukan berdasarkan informasi warga masyarakat terkait keberadaan pelajar yang sedang nongkrong di warung kopi pada saat jam sekolah. Dari laporan itu, petugas kemudian menindak lanjuti dan menyisir seluruh warung kopi dan tempat-tempat lainnya yang disinyalir digunakan untuk pelajar nongkrong.
"Operasi kasih sayang untuk mendukung progam pemerintah khususnya dibidang pendidikan tertib belajar. Pelajar yang kita dapati langsung kami bawa ke kantor Satpol PP," katanya.
Tiga pelajar yang terjaring operasi kasih sayang itu masing-masing dari SMA Sumberejo, SMK Siang, dan SMA Baureno. Ketiga pelajar langsung diberi pembinaan dan mengisi surat pernyataan. Sebagai efek jera, petugas memberikan hukuman menghafal pancasila. Akan tetapi, ketiga pelajar tersebut rata-rata tidak hafal.
"Kita beri pembinaan, surat pernyataan dan menghafal pancasila, tapi rata-rata tidak hafal. Kita juga panggil orang tua dan guru masing-masing," ujar Kasat Pol PP Kabupaten Bojonegoro.
Operasi kasih sayang akan terus dilakukan dalam mendukung progam pemerintah. Sebab, masih banyak para pelajar yang berkeliaran dan nongkrong di warung kopi pada saat jam sekolah. (Luh)
Share on Google Plus

About pojok kiri madiun raya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment