Meriahkan HUT Ke-16 SMK Hidayatul Ummah Gelar Festival Al-Banjari

M. Adlan Arief Kerua panitia saat foto bersama dengan para pemenang lomba Al-banjari. (dyo)
Gresik, Pojok Kiri - Dalam rangkah Peringatan Hari Ulang Tahun Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) Hidayatul Ummah ke-16 ini, berlangsung dihalaman sekolab tersebut cukup meriah.

Sejumlah kreasi seni para siswa atau umum turut ditampilkan dalam event tersebut.

Kamis (27/7) pagi hingga malam acara fesrival Al-banjari yang digelar dihalaman SMK Hidayatul Ummah, tampak ratusan siswa berpakaian seragam olah raga, sergam dan ala busana muslim memadati halaman sekolah, guna menyaksikan pentas kreasi seni Al-Banjari yang ditampilkan dari para peserta yang berbakat tersebut, yang disuguhkan dengan konsep Islami namun tetap berkesan modern.

Ditengah-tengah acara tersebut M. Adlan Arief, S.Ag ketua panitia menuturkan, didalam peringatan HUT ke-16 yang digelar selama satu minggu ini  banyak sekali yang disuguhkan diantaranya yaitu meliputi, festival albanjari, Olempiade lomba Otomotive, lomba mewarbai , senam pagi, baksos, jalan sehat, nonton bareng dan donor darah.

Masih Adlan, bahwa dalam perayaan HUT kali ini memang ada sedikit berbeda dari perayaan HUT tahun lalu.

Ada pun dalam pemenang lomba festival tersebut pemenang untuk juara pertama dari grup Abatasa, juara dua dari grup Hajar Aswad  dan yan ke tiga dari grup al-kholi, semua pemenang diberikan tropi dan uang pembinaan, yang nantinya bisa mendorong agar para generasi muda tidak lalai dengan kesenian Al-Banjari.

Menyinggu dengan diadakan acara festival Al-Banjari ini kami bertujun agar nantinya seni albanjari untuk bisa " memasyarakatkan sholawat dan mensholawatkan masyarakat ", terlebih lagi agar nantinya warga masyarakat Balongpanggang mengerti banyak serangkaian kegiatan yang kami suguhkan demi kemajuan anak didik dan khususnya para pemuda khususnya diwilayah Kecamatan Balongpanggang ini lebih gemar lagi bersholawat Nabi.

Adapun Harapan kami untuk kedepannya, semoga SMK Hidayatul Ummah lebih maju, serta para siswanya lebih berprestasi, kreatif dan juga inovatif, terlebih lagi nantinya menjadi agenda tahunan” pungkasnya. (dyo).
Share on Google Plus

About Pojok kiri Online

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment