Lho!!! Hakim dan Korban Bingung, Ternyata ini penyebabnya...

suasana sidang di Pengadilan negeri surabaya
Surabaya, Pojok Kiri - Sariaseh, korban pencurian bingung saat mendapati dua STNK motornya raib. Tak hanya korban, majelis hakim pun juga bingung atas hal tersebut.

Raibnya barang bukti itu terungkap saat ketua majelis hakim Dede Suryaman membacakan surat penetapan penyitaan barang bukti yang terlampir di berkas perkara. “Yang disita disini, satu STNK motor Yamaha atas nama Pipin,” ujar hakim Dedi.

Usai membacakan surat tersebut, hakim Dede kemudian memerintahkan agar jaksa penuntut umum Deddy Arisandi menunjukkan barang bukti STNK tersebut. Namun setelah dicari, jaksa Deddy ternyata tak bisa menunjukkan barang bukti STNK itu.

Tak puas sampai disitu, jaksa Deddy juga membolak-balikkan isi tas dan kardus yang digunakannya untuk menyimpan barang bukti. Namun tetap saja, STNK atas nama Pipin tidak ditemukan alias raib. “Kalau motornya ada majelis,” katanya kepada hakim Dede.

Hakim Dede kemudian bertanya kepada saksi soal STNK miliknya yang hilang. “STNK saya dua, STNK Beat dan Vario. Dua-duanya atas nama saya semua,” kata saksi Sariaseh kepada hakim Dede.

Hakim Dede pun bingung karena barang bukti STNK yang disita jaksa Deddy ternyata berbeda dengan STNK milik saksi Sariaseh. “Lha terus STNK atas nama Pipin ini milik siapa?” kata hakim Dede bingung.

Kepada saksi Sariaseh, hakim Dede lantas menjelaskan bahwa dirinya tidak bisa memberi kepastian hukum atas dua STNK miliknya. “Begini ibu kami tidak bisa memberi kepastian hukum atas dua STNK milik ibu. Karena di surat penyitaan ternyata barang bukti yang disita tidak sesuai dengan dua STNK milik ibu,” terang hakim Dede kepada saksi Sariaseh.

Saksi Sariaseh pun lantas mengeluh atas hilangnya dua STNK miliknya tersebut. “Terus bagaimana? Kembalikan STNK saja, itu tok ae lho (itu saja) pak. Kalau yang lainnya gampang,” keluh saksi yang berprofesi sebagai guru ini kepada hakim Dede.(sw).

Share on Google Plus

About Pojok kiri Online

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment