Koramil 0817/02 Wringinanom Gelar Komsos Di Desa Lebaniwaras.

Serda Siswoyo Babinsa Koramil 0817/02 saat melaksanakan Komsos. (rof)
Gresik, Pojok Kiri - Dalam rangka lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah, serta meningkatkan Kemanunggalan TNI Rakyat, maka dijajaran Koramil 0817/02 Wringinanom, Gresik yang ada di bawah komando Kodim 0817/Gresik Rabu (26/7/2017) menggelar program Komunikasi Sosial (Komsos) bersama komponen masyarakat.

Koramil  0817/02 Wringinanom laksanakan Program Komunikasi sosial bersama dengan komponen masyarakat bertempat dibalai Desa Lebani waras Kecamatan Wringinanom, Gresik.
Dalam pelaksanaannya diikuti oleh seluruh komponen masyarakat di wilayah binaan Koramil.

Kegiatan yang diselenggarakan mengusung Tema “Melalui komunikasi sosial bersama komponen masyarakat kita tingkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan wawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa”.

Sementara itu Danramil 0817/02 Wringinanom Kapten INF Zainudin SH saat ditemui mengatakan, Kegiatan yang dilaksanakan merupakan Program komando atasan, dengan tujuan agar jajaran Koramil lebih mendekatkan diri dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

Ini akan berdampak pada terjalinnya komunikasi yang baik di wilayah.
Ini juga sebagai ajang silaturahmi dan saling tukar informasi sehingga tercipta suatu kerjasama yang baik dan lebih peduli terhadap situasi dan kondisi lingkungan khususnya di wilayahnya, “ujar pria berbalok tiga.

Seperti diketahui, Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) yang dilaksanakan Satkowil guna mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat bersama seluruh Komponen Bangsa di wilayah.
 Dilain tempat Serda Siswoyo Babinsa Koramil 0817/02 Wringinanom bersama Buadi Kasi Trantib menuturkan, untuk itu dengan dilaksanakan kegiatan komsos dengan seluruh elemen masyarakat Desa terlebih lagi pada perangkat Desa Lebani waras ini, kami berkoordinasi keamanan wilayah daerah binaan, agar nantinya wilyah kami aman.
Sementra itu ditempat yang sama Kasun Lebani Waras Giman menambahkan, jujur saja kami sangat bangga atas himbauan atau arahan yang diberikan terhadap saya, karena dari arahan tersebut kita lebih mawas diri, terhadap lingkungan desa kami. (rof/dyo)
Share on Google Plus

About Pojok kiri Online

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment