Koramil 0817/02 Persiapkan Pengibar Bendera Dalam Rangkah HUT RI Ke-72.

Koramil 0817/02 Persiapkan Pengibar Bendera

Gresik, Pojok Kiri - Anggota Koramil 0817/02 Wringinanom, Gresik melatih Pasukan Pengibar Bendera (paskibra) yang akan tampil dalam upacara HUT Ke-72 Kemerdekaan RI mendatang.
 ”Semula ada 100 lebih anak. Setelah diseleksi, kami dapatkan 36 anak,” kata pelatih, Sertu Kasbullah anggota Koramil 0817/02 Wringinanom yang didampingin oleh Danramil 0817/02 Wringinanom Kapten INF Zainudin, SH, Rabu (26/7).

Sementara itu Zainudin saat ditemui menerangkan, Untuk melatih paskibra itu, mereka dibantu beberapa anggota lainnya. Mereka berlatih setiap hari mulai pukul 07.00-10.00.

Setelah berlatih, anak-anak kembali ke sekolah. ”Anak-anak berlatih di lapangan Desa Sumberame Kec Wringinanom,
Masih Zainudin menambahkan, paskibra itu adalah siswa-siswi dari sekolahan sekitar yang terdiri SMA Negri 1 Wringinanon 29 orang, SMK Ma'arif 2 Orang, SMK Raden Paku 2 orang, MA Raden Paku 3 orang yang berjumlah paskibraka seluruhnya 36 Orang, Sebagian di antara mereka pernah menjadi paskibra tahun 2016.

”Mereka akan mengikuti pemantapan latihan selama kurang lebih 10 hari.
Mereka akan menjadi paskibra saat upacara bendera HUT Kemerdekaan RI dan upacara penurunan bendera sorenya,” katanya.
Sementara itu Sertu Kasbullah anggota Koramil 0817/02 Wringinanom menambahkan, latihan paskibra ini juga melatih kedisiplinan siswa.
Karena kedisiplinan kini seolah menjadi barang langka di kalangan siswa. ”Dengan berlatih setiap hari, kami gembleng kedisiplinan mereka.

Di samping itu siswa juga kami isi pendidikan bela negara dan keagamaan di sela-sela mereka istirahat,” tuturnya.(dyo)
Share on Google Plus

About Pojok kiri Online

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment