Kompensasi Tak Sama, Warga Menuding Pengelola Tower Ingkar Janji

Bangunan tower yang meresahkan warga. (dra)
Banyuwangi, Pojok Kiri- Akhir-akhir ini warga RT. 09/05 Dusun Kopen Desa Genteng Kulon Kecamatan Genteng, merasa resah. Pengelola bangunan tower penguat sinyal yang diduga milik Telkomsel itu dinilai ingkar janji, membagikan kompensasi tak sesuai kesepakatan.

Pasalnya, kompensasi yang didapat warga dari pihak pengelola tidak sama antar warga. Jelas saja hal itu memancing reaksi kekecewaan dari warga. “Kalau seperti ini jadinya mas, kami mending tidak menandatangani ijin lingkungan yang dibuat pengelola,” cetus WK, warga setempat.

Bangunan tower berlokasi di selatan SMPN 1 Genteng itu, mulai berdiri sejak pertengahan bulan puasa lalu. Karena warga sudah menyetujui, dengan kesepakatan kompensasi akan diterima warga sebesar Rp500 Ribu. "Dalam pertemuan itu, setiap warga akan mendapatkan uang sebesar Rp500 ribu," lanjutnya, Jumat (21/07/2017).

Namun saat pencairan, kompensasi dana itu diketahui justru tidak sama pembagiannya. Sekitar 30 Kepala Keluarga (KK) memang mendapat Rp500 ribu, selebihnya hanya mendapat Rp250 ribu.

Warga bahkan mencurigai, kompensasi yang berbeda diterima warga itu ada pihak yang mengambil keuntungan lebih. Disebut-sebut, pihak yang kongkalikong dengan  pihak pengelola, adalah tokoh masyarakat yang dekat dengan pemilik tanah yang dibangun tower itu.

"Sampai saat ini, Pak RT yang mengakomodir warga namun tidak ada kabar,” jelentrehnya lagi. (dra/ lah)
Share on Google Plus

About Pojok kiri Online

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment