Ketua Fraksi Nasdem Nurani Rakyat Bojonegoro Daftar Bakal Calon Bupati


Bojonegoro, pojok kiri - Setelah enam tokoh masyarakat ambil formulir untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) dalam bursa Pilkada 2018, kini giliran Ali mustofa, ketua Fraksi Nasdem Nurani Rakyat Kabupaten Bojonegoro ambil formulir pendaftaran sebagai Bacabup. Kedatangan Ali mustofa di kantor DPD Partai NasDem didampingi oleh puluhan pendukung, Sabtu (22/07/2017).
Formulir pendaftaran yang diberikan oleh Ketua Bappilu DPD Partai NasDem Kabupaten Bojonegoro langsung diterima oleh Ali mustofa sekaligus penandatanganan surat penerimaan formulir pendaftatan. Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) DPD Partai NasDem, H Sukasdu MH.MM menjelaskan, Ali mustofa adalah pendaftar yang ke tujuh setelah enam tokoh masyarakat yang maju dalam Pilkada melakukan pendaftaran.
"Bapak Ali mustofa pendaftar bacabul yang ke tujuh setelah enam tokoh masyarakat mendaftarkan diri. Pendaftatan langsung kami terima dan kami serahkan formulirnya," katanya.
Dari penjelasan Sukasdu, meski jabatan Ali mustofa sebagai sekretaris DPD Partai NasDem, namun tidak ada perbedaan dengan lain. Dalam pendaftaran tersebut sesuai dengan aturan PO 228 tentang penjaringan, penetapan Bupati dan wakil bupati. DPD Partai NasDem tetap akan melakukan survey kriteria terhadap Ali mustofa.
"Kami akan tetap melakukan survey kriteria, ada empat yakni populatiras, laikbilitas, elektibitas dan akuntabilitas," ucapnya.
Sementara Ali mustofa mengaku jika sudah bulat untuk maju dalam Pilkada 2018 baik Bacabup maupun Wacabup. Maju dalam bursa Pilkada karena pihaknya melihat jika Bojonegoro perlu untuk ditingkatkan dalam hal kapasitas pembangunan. Karena selama ini pembangunan belum merata.
"Saya sudah bulat maju dalam pilkada dengan tujuan meningkatkan pembangunan dan mensejahterakan rakyat, rakyat harus sejahtera. Saya melihat bojonegoro perlu ditingkatkan dalam hal pembangunan," ucap Ali mustofa.
Meski Ali mustofa tidak mendapatkan rekom dari DPP pusat, pihaknya tetap mendukung yang mendapatkan rekom. Meski hanya pada wacabup, Ali mustofa tetap menerima apapun keputusan yang diberikan oleh DPP pusat.
"Jika rekom jatuh ke yang lain kami akan tunduk pada partai dan siapapun harus kita amankan dan maksimalkan dalam bursa pilkada, hukumnya wajib didukung" imbuhnya.
Selain di DPD Partai NasDem, Ali mustofa juga sudah mulai melakukan komunikasi dengan partai lainnya. Ali mustofa membocorkan jika selama ini sudah melakukan komunikasi dengan partai Hanura. (Luh/trs)
Share on Google Plus

About pojok kiri madiun raya

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment