Kades desa Jegreg, Nuril Hermansya, Jarang Ngantor selama 8 bulan,Warga Ngeluh



 
Desa Jegreg, Kecamatan Lengkong, Nganjuk
Nganjuk, Pojok Kiri
     Warga desa Jegreg, Kecamatan Lengkong kecewa dengan sikap yang dilakukan Kades Jegreg, Nuril Hermansyah.
     Kekecewaan itu disampaikan pada wartawan Kemarin Minggu (30/7). Kesal Kadesnya tidak pernah masuk kerja selama delapan bulan, seorang perangkat desa tiba-tiba akan menyegel kantor desa dan menghentikan semua aktifitas kerja di dalam kantor Balai Desa Jegreg, Kecamatan Lengkong, Kemarin Rabu (26/7).
     Warga lengkong yang tidak mau disebutkan namanya disini berinsial NR, kesal dengan kades Nuril seluruh aktifitas perangkat desa yang sedang bekerja di kantor Balai Desa Jegreg, jadi terkendala.     
     NR menuntut kinerja kepala desa ini, namun NR mendapat dukungan perangkat desa yang lain. Mereka keluar kantor dan berhenti bekerja.“Saya heran pada kades nuril, banyak warga jegreg yang kesulitan memnita tanda tangannya. berdasarkan buku absensi kepegawaian kantor desa, terlihat mulai Agustus 2016 hingga April 2017 ini, Kades Jegreg, Nuril Hermansyah selalu absen,” tandasnya.
     Selama tidak masuk bekerja, aktifitas oknum kepala desa ini tidak diketahui oleh perangkat desa yang lain.
     Kekecewaan itu, menurutnya, Pemerintahan desa Jegreg seakan tidak memiliki seorang pemimpin atau kepala desa, dikarnakan kepala desanya tidak pernah berada di tempat ataupun sering bepergian ke luar kota bukan dalam keadaan tugas.
     “Hal ini sangat disayangkan dan merugikan masyarakat di desa tersebut, akibatnya kegiatan administrasi di desa sangat kacau seakan berantakan dengan perbuatan seperti itu bahkan tidak pernah kepala desa tersebut terlihat berkantor,” ungkap NR.
     Padahal selama ini masyarakat banyak yang membutuhkan tanda tangan untuk bermacam-macam kepentingan. Ini kan sangat merugikan masyarakat,” tandasnya.
     Dia  berharap pihak kecamatan ataupun pemerintah daerah (pemda) bisa menindak tegas kades yang membolos selama delapan bulan tanpa keterangan ini. “kami berharap Kades mendapatkan sanksi sesuai dengan kesalahan yang dilakukan,” jelasnya. (saipul/roy)
Share on Google Plus

About Redaksi Pojok Kiri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment