Jelang pilkada Nganjuk, banyak warga tak kenal kandidat Pringgodigdo


Pringgo kandidat Cabup - cawabup Nganjuk


Nganjuk, Pojok Kiri
     Pengamat Komunikasi Politik Jawa Timur sekaligus Eksekutif Direktur Lingkar Kajian Komunikasi dan Politik, Adiyana Slamet, mengaku jika Pilkada serentak di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur berpotensi tinggi terjadinya money politic.
     Potensi tersebut, kata Adiyana didasari dengan kenyataan masih banyaknya warga yang belum tahu nama kandidat pringgodigdo yang akan bertarung di Pilkada nanti.
     "Dari hasil penelitian di 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Nganjuk, ternyata masih banyak yang tidak tahu nama Pringgodigdo calon bupati/wakil bupati Nganjuk," katanya kepada wartawan, Kemarin Rabu (19/7).
     Bahkan menurut Adiyana, nama pringgo pun sebagian warga tidak mengetahuinya, hanya sebagian kecil antar rekanan proyek aja yang benar mengenal nama pringgo.
     Menurut Adiyana, institusi pemilu baik Komisi Pemilihan Umum dan Bawaslu seharusnya mampu lebih fokus untuk menyosialisasikan Pilkada kepada masyarakat melakui proses pendidikan politik. (gus dhar/roy)

Share on Google Plus

About Redaksi Pojok Kiri

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment