Jaga Kebersamaan antar para Pendekar, PSHT Gelar Halal Bihalal

Kapten Arh M. Nurul Qomar Danramil 0817/04 Menganti saat menghadiri acara Halal bihalal.

Gresik, Pojok Kiri - Ratusan anggota organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati  (PSHT) bertempat di Gelanggang olah raga Perum Siwalan Desa Kepatihan Menganti Kec. Menganti menggelar acara halal bihalal atau sambung rasa, Minggu (30/7).

Acara dimulai pukul 9.00 WIB dengan membacakan ayat suci Al-quran dan menyanyikan lagu Indoneaia Raya, serta pertunjukan seni beladiri dari Induk cabang olahraga pencak silat di Indonesia, yakni IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia).
Pertunjukan tersebut menampilkan pendekar PSHT yang memeragakan keahlian dalam olah jurus seni tunggal, seni ganda, seni beregu, dan seni ganda variasi.

 Adapun yang dihadir dalam serangkaian acara tersebut Ketua IPSI Gresik  Dandim 0817/Gresik Letkol Kav Widodo Pujianto, SH yg di wakili Kapten Arh M. Nurul Qomar Danramil 0817/03 Menganti, Muspika Kecamatan Menganti, Ketua SHT Winongo Agus Supriyanto dan Seluruh pencak silat SHT sekabupaten Gresik sekitar 200 orang.

Sementara itu disela-sela acara tersebut Ketua SHT Winongo Agus Supriyanto mengatakan, bahwa acara seperti ini penting digelar untuk meneguhkan persaudaraan dalam setiap berorganisasi.

"Jalinan sambung rasa akan tetap kekal di manapun warga PSHT ada. Oleh sebab itu, kepada warga PSHT yang berada dirantau dan daerah agar hadir untuk saling asah, asih dan asuh antar sesama warga. Dari situ persatuan dan kesatuan akan tetap utuh terjaga di antara para pendekar," kata dia.

"Persatuan merupakan penguatan dalam organisasi PSHT, yang mana ditekankan akan pentingnya menjalin kesatuan sesama alumni. Melalui sambung rasa, halal bihalal, dan reuni ini diharapkan bisa menjaga persaudaraan antar anggota maupun dengan dengan perguruan lain," pungkasnya.

Sementara itu Danramil 0817/04 Menganti mengatakan, dengan diadakan serangkaian acara seperti ini, kami berharap agar nantinya bisa menjunjung tinggi tali persaudaraan baik antar persatuan pencak silat dengan persatuan pencak silat lainnya, jangan sampai ketika kalian sudah bisa atau merasa kuat kalian melangkah dijalan yang salah, untuk itu jalin terus tali persaudaraan. Ujarnya. (dyo)

Share on Google Plus

About Pojok kiri Online

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment